Enggan Pikirkan Kekuatan Arema, Radovic Fokus pada Persib

Reky Kalumata
Enggan Pikirkan Kekuatan Arema, Radovic Fokus pada Persib
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Jalan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Persib Bandung akan menjamu Arema FC di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia

Suara.com - Persib Bandung terus fokus berbenah jelang pertandingan kontra Arema FC dalam laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2/2019), nanti.

Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengaku enggan terlalu dipusingkan dengan kekuatan Arema FC. Sebaliknya, dia mengatakan lebih fokus dalam mempersiapkan taktik juga strategi agar anak asuhnya bisa melumat Singo Edan--julukan Arema, di Bandung.

"Saya fokus 80 persen untuk Persib dan untuk Arema saya pikirkan 20 persen saja. Saya perlu kita bagus, konsentrasi, fisik bagus, taktik bagus, kalau kita bagus saya tidak perlu banyak pikir Arema atau tim lain," kata Radovic setelah latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Jalan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, pertandingan nanti dipastikan akan menarik dan akan menjadi perhatian bagi seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air. Secara materi pemain kedua kesebelasan bisa dibilang imbang dan sama-sama pula menghuni Liga 1.

"Saya pikir besok pertandingan menarik, mulai dari taktik hingga fisik. Saya pikir bobotoh juga enjoy dan semua pecinta sepak bola di Indonesia ingin melihat pertandingan ini," tukasnya.

Persib akan menjalani dua kali pertandingan lawan Arema. Selain bermain di kandangnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan bakal melawat ke markas Arema untuk melakoni laga leg kedua.

Babak 16 besar Piala Indonesia menggunakan sistem agregat. Dalam sistem itu, gol tandang sangat berarti bagi kedua kesebelasan yang bertanding daripada gol kandang. Persib diharuskan tidak banyak kebobolan dalam laga leg pertama nanti guna memperbesar asanya untuk bisa lolos dari babak 16 besar.

"Saya pikir pertandingan ini ada dua leg, leg 1 di sini (kandang) dan leg kedua kita main di Malang. Jadi jangan pikir hanya satu pertandingan saja dan kita harus fokus menjalani dua kali pertandingan ya," tutupnya. 

Kontributor : Aminuddin

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS