Jelang Hadapi Liverpool, Kiper Bayern Munchen Siapkan Bahasa Tubuh

Rauhanda Riyantama
Jelang Hadapi Liverpool, Kiper Bayern Munchen Siapkan Bahasa Tubuh
Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer (kanan). [AFP]

Bayern Munchen tak gentar hadapi riuhnya Stadion Anfield.

Suara.com - Demi menghadapi riuhnya Stadion Anfield, Manuel Neuer telah memiliki formula khusus. Kiper Bayern Munchen itu mengaku akan menggunakan bahasa tubuh yang pernah diajarkan oleh Pep Guardiola.

Bayern Munchen akan bertandang ke markas Liverpool untuk menjalani di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Stadion Anfield Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan diprediksi berjalan sengit.

Tidak hanya itu, Stadion Anfield juga dikenal memiliki atmosfer yang 'panas', di mana selalu dipenuhi dengan puluhan ribu suporter The Reds. Kondisi itu kerap menjadi masalah bagi siapa pun yang datang.

Namun, semua itu tidak berlaku bagi Neuer. Ia justru merasa bersemangat untuk menghadapi keriuhan Stadion Anfield.

"Setiap orang yang menonton sepak bola di stadion pasti tahu betapa istimewanya momen tersebut. Apakah itu penting? Tentu saja. Saya suka ketika para penggemar banyak bersorak,” kata Neuer kepada Sportbible.

Neuer sebenarnya mengakui stadion yang bising akan menyulitkan para pemain untuk berkoordinasi di lapangan. Hanya saja, para pemain Die Rotens sudah menyiapkan bahasa tubuh ajaran Pep Guardiola untuk mengatasi hal tersebut.

"Itu bisa jadi masalah jika Anda ingin berbicara dengan rekan-rekan setim, itu tidak semudah saat penonton berteriak, rekan-rekan tidak dapat mendengar Anda. Jadi harus berbicara dengan cara yang berbeda yaitu dengan bahasa tubuh yang baik, maka kami akan tahu apa yang terjadi," ujar kiper nomor satu di Jerman itu.

"Pep selalu menunjukkan kepada kita beberapa hal dan dia adalah contoh yang bagus untuk menunjukkan kepada kita apa yang harus dilakukan di lapangan. Dia selalu berbicara dengan bahasa tubuhnya," tuturnya menutup.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS