Terkena Gangguan Jantung, Juventus Dipastikan Tanpa Khedira Lawan Atletico

Rauhanda Riyantama
Terkena Gangguan Jantung, Juventus Dipastikan Tanpa Khedira Lawan Atletico
Gelandang Juventus, Sami Khedira. (AFP)

Sami Khedira terkena atrial arrhythmia atau salah satu jenis gangguan jantung.

Suara.com - Melawat ke kandang Atletico Madrid, Juventus dipastikan tak akan membawa gelandang bertahan asal Jerman, Sami Khedira. Menurut laporan beberapa sumber, pemain 31 tahun itu diketahui mengalami masalah pada jantung.

Juventus akan melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Sebelumnya, skuat untuk laga tersebut telah diumumkan oleh Bianconeri.

Merujuk dari Football Italia, pemain seperti Sami Khedira, Douglas Costa, dan Juan Cuadrado dipastikan tetap berada di Italia. Adapun Costa dan Cuadrado masih berkutat dengan cedera hamstring serta lutut.

Sementara tentang Khedira, Juventus tak membeberkan secara pasti kondisi sang pemain. Yang pasti, sang gelandang tak akan dibawa dalam lawatan ke Spanyol lantaran menjalani sejumlah tes kesehatan.

Alhasil, tes tersebut menunjukkan tanda adanya atrial arrhythmia atau salah satu jenis gangguan jantung. Ini merupakan kondisi yang menyebabkan jantung berdetak tak beraturan dan bergetar.

''Sami Khedira tetap berada di Turin untuk serangkaian tes medis, salah satunya electrophysiological. Dan hasilnya menyimpulkan bahwa ia terkena gangguan atrial arrhythmia,'' ungkap salah satu juru bicara Juventus, seperti dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, jika gangguan ini tak segera ditangani bisa menyebabkan penyakit fatal. Asosiasi Jantung Amerika menyebutkan bahwa gangguan jantung seperti ini bisa menyebabkan penggumpalan darah, stroke, atau bahkan gagal jantung. (Bolatimes)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS