Pecat Cardoso, Celta Tunjuk Fran Escriba Sebagai Pelatih Baru

Syaiful Rachman
Pecat Cardoso, Celta Tunjuk Fran Escriba Sebagai Pelatih Baru
Mantan pelatih Elche dan juga Villarreal Fran Escriba [AFP]

Tugas utama Escriba adalah membawa Celta menjauh dari zona merah.

Suara.com - Klub papan bawah Liga Spanyol, Celta Vigo, menunjuk mantan pelatih Getafe dan Villarreal Fran Escriba sebagai pelatih baru. Escriba akan mengisi posisi Miguel Cardoso yang dipecat menyusul kekalahan di Eibar pada Minggu (3/3/2019).

"Fran Escriba adalah pelatih baru Celta Vigo setelah klub menyetujui kesepakatan dengannya," bunyi pengumuman klub lewat laman resminya.

Escriba sebelumnya merupakan asisten pelatih di Getafe, Valencia, Benfica dan Atletico Madrid. Setelah itu Escriba menjadi pelatih Elche dan berhasil mempromosikan tim tersebut ke La Liga di musim pertamanya.

Dia ditunjuk menjadi pelatih Getafe pada tahun 2015, sebelum akhirnya mengalami pemecatan. Di tahun 2016 Escriba bergabung dengan Villarreal di mana di tahun pertamanya The Yellow Submarine berhasil finis kelima di klasemen La Liga. Namun di musim berikutnya Escriba kembali dipecat.

Para pemain Celta Vigo merayaka gol Daniel Wass ke gawang Real Madrid di Copa del Rey. MIGUEL RIOPA / AFP
Para pemain Celta Vigo merayaka gol Daniel Wass ke gawang Real Madrid di Copa del Rey. MIGUEL RIOPA / AFP

Escriba secara resmi akan diperkenalkan sebagai pelatih Celta pada Senin (11/3/2019), sementara pertandingan pertamanya adalah menjamu Real Betis, di akhir pekan ini.

Escriba menjadi pelatih ketiga yang membesut Celta pada musim ini. Sebelumnya pelatih asal Argentina Antonio Mohamed menangani Celta sebelum akhirnya diberhentikan pada November 2018 dan digantikan Cardoso.

Cardoso diberhentikan kurang dari empat bulan setelah diangkat, menyusul kekalahan 1-0 dari Eibar, yang merupakan kekalahan kedelapan Celta dalam 10 pertandingan terakhir yang membuat mereka satu tempat dan dua poin di atas zona degradasi. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS