Bhayangkara FC Jadi Pilihan Timnas Indonesia U-23 untuk Uji Coba

Syaiful Rachman
Bhayangkara FC Jadi Pilihan Timnas Indonesia U-23 untuk Uji Coba
Pemain sepak bola Timnas Indonesia U-22 mengikuti pemusatan latihan di Stadin Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (28/1/2019). Pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan latihan teknik pola serangan dan pertahanan untuk memantapkan persiapan tim jelang Piala AFF U-22 di Kamboja. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dua laga uji coba akan dilakoni timnas Indonesia U-23 sebelum bertolak ke Vietnam.

Suara.com - Klub peringkat ketiga Liga 1 2018 Bhayangkara FC menjadi salah satu opsi lawan timnas Indonesia U-23 di laga uji coba menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Selasa (12/3/2019), kata asisten kepala delegasi tim nasional U-23 Indonesia AKBP Sumardji.

"Bhayangkara bisa menjadi salah satu pilihan untuk uji coba. Nanti saya atur," ujar Sumardji, yang juga manajer Bhayangkara FC, mendampingi timnas U-23 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Sumardji menilai pertandingan itu mungkin digelar meski Bhayangkara baru tampil menghadapi Mitra Kukar di laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2019 sehari sebelumnya, Senin (11/3/2019), di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Namun, semuanya masih dalam pertimbangan. Sampai berita ini diturunkan, timnas Indonesia U-23 belum menemukan lawan untuk pertandingan uji coba tersebut.

"Kami masih memikirkan siapa lawan yang tepat," sambungnya seperti dikutip Antara.

Skuat Bhayangkara FC saat berhadapan dengan Persija Jakarta, Jumat (23/3). [Dok. Media Persija]
Skuat Bhayangkara FC saat berhadapan dengan Persija Jakarta, Jumat (23/3). [Dok. Media Persija]

Sebagai informasi, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Vietnam untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Laga uji coba pertama akan digelar pada 12 Maret dengan lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Setelah itu, pertandingan kedua digelar di Bali menghadapi Bali United, Minggu (17/3/2019).

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyebut timnya memiliki rencana lain seandainya tidak menemukan klub yang dapat diajak bertanding.

"Sebelumnya, ada niat menghadapi Bogor FC untuk uji coba. Namun tidak jadi karena pemain mereka belum lengkap. Kalau memang tidak ada tim yang bisa bertanding, kami melakukan laga internal," tutur Indra.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

TC yang dijadwalkan berlangsung hingga 17 Maret 2019, hari ini (Jumat, 8 Maret) sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala Asia U-23 , Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta Vietnam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS