Meski di Atas Angin, Pep Guardiola Tetap Waspadai Schalke 04

Rauhanda Riyantama
Meski di Atas Angin, Pep Guardiola Tetap Waspadai Schalke 04
Manajer Manchester City, Josep Guardiola di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019). (Odd ANDERSEN / AFP)

Manchester City berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya tetap mewaspadai Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019). Pasalnya, semua kemungkinan dia anggap masih bisa terjadi.

Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Schalke pada leg pertama di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019). Hasil itu membuat The Citizens berada di atas angin untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, Sergio Aguero cs hanya membutuhkan hasil imbang.

Meski demikian, Pep Guardiola berharap anak asuhnya tetap bermain total melawan klub asal Jerman tersebut. Sebab, Schalke dinilai tampil mengesankan pada pertemuan pertama dan kemungkinan besar juga bakal tampil gahar pada leg kedua.

"Apa pun bisa terjadi di kompetisi ini (Liga Champions). Kami harus melakukan upaya yang luar biasa untuk bisa melalui situasi seperti ini. Apa yang terjadi di leg pertama bisa saja terjadi leg kedua nanti," kata Guardiola di laman resmi UEFA, Selasa (12/3/2019).

"Kami tetap akan mencoba dan memainkan permainan yang sempurna. Kami akan melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk bisa melewati itu semua," tuturnya menutup.

Sebagai informasi, musim ini menjadi yang ketiga kalinya Pep Guardiola menemani Manchester City di Liga Champions. Dari dua performa sebelumnya, capaian terbaik The Citizens adalah ketika berhasil melenggang ke babak perempatfinal.

Pada Liga Champions 2018/2019, Manchester City berpeluang mengulang langkah sukses musim lalu, yakni melangkah ke babak delapan besar. Bahkan David Dilva dan kolega masih berpeluang mencapai titik yang lebih tinggi lagi.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS