Dalam Posisi Diuntungkan, Seto Minta PSS Sleman Tak Gegabah Hadapi Persija

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Dalam Posisi Diuntungkan, Seto Minta PSS Sleman Tak Gegabah Hadapi Persija
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan), saat menghadiri konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/3/2019). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Seto minta PSS Sleman waspadai Persija Jakarta.

Suara.com - Jelang menghadapi laga ketiga Grup C Piala Presiden 2019, PSS Sleman tak ingin gegabah meski sedikit diuntungkan kala menghadapi Persija Jakarta. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengungkapkan skuat Macan Kemayoran memiliki skuat yang merata di semua posisi.

PSS Sleman akan menjalani partai hidup mati saat menjamu Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) mendatang.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, kemenangan menjadi satu-satu jalan yang bisa mengantar PSS Sleman. Mereka saat ini berada di peringkat 3 dengan mengumpulkan tiga poin. Sementara Persija Jakarta berada di puncak dengan raihan 4 poin.

Menjelang laga sengit tersebut, sebenarnya skuat Super Elang Jawa lebih diuntungkan karena Persija memiliki jadwal pertandingan yang padat. Sebelum melawan PSS, Macan Kemayoran harus lebih dulu menghadapi Shan United pada laga kedua penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Thuwanna YTC Stadium, Selasa (12/3/19).

Andai Persija pulang ke Tanah Air esok harinya, itu berati anak asuh Ivan Kolev hanya mempunyai satu hari untuk istirahat sebelum laga melawan PSS Sleman. Sedangkan Super Elang Jawa hampir mempunyai waktu sepekan untuk persiapan sebelum meghadapai juara Liga 1 musim 2018 tersebut.

Kondisi ini tentu lebih menguntungkan PSS Sleman. Akan tetapi meski begitu, Seto Nurdiantoro tetap mewaspadai Persija Jakarta. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu menyebut skuat yang dimiliki Ivan Kolev lebih merata di semua posisi.

"Kalau dibilang keuntungan ya pasti ada. Tapi mungkin Persija punya 50 pemain saat ini," kata Seto Nurdiantoro dikutip dari pssi.org.

"Saya kira tim terbaik yang dia punya. Artinya memang kedalaman yang cukup bagus di semua pemain. Tapi kami fokus ke tim sendiri, sambil mengetahui cara bermain lawan," sambungnya. (bolatimes.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS