Ezra Tak Kunjung Gabung Skuat Timnas Indonesia U-23, Ini Kata Indra Sjafri

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ezra Tak Kunjung Gabung Skuat Timnas Indonesia U-23, Ini Kata Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. [ANTARA FOTO / Indrianto Eko Suwarso]

Ezra Walian sampai saat ini belum bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, termasuk juga Egy Maulana Vikri.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menjelaskan mengapa belum bisa memastikan Ezra Walian, penyerang naturalisasi yang berkarier bersama klub Belanda RKC Waalwijk ikut kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bersama skuatnya.

Padahal, dua pemain lain yang juga berkarier di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri dan dan Saddil Ramdani yang juga telat bergabung sudah dipastikan masuk skuat. 

Ezra dan Egy sampai saat ini belum bergabung ke pemusatan latihan, sementara Saddil sudah bergabung sejak Senin (11/3/2019).

Indra sendiri mengaku tak terlalu mengetahui permainan Ezra. Sementara untuk Egy dan Saddil, eks juru taktik Bali United itu mengaku sudah paham akan kualitas dan permainan keduanya.

"Ezra pemain yang saya belum pernah tahu sama sekali, tolong catat! Yang kedua, saya tentu berusaha mencari profile dia. Saya cari di bulan terakhir ini ia main di mana, kapan dia main, berapa menit dia main, saya belum menemukannya," kata Indra Sjafri usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (13/3/2019).

"Oleh sebab itu, saya memanggil dia mulai dari AFF (Piala AFF U-22 2019), supaya saya bisa tahu persis, karena AFF itu tujuan utama kita mencari pemain. Yang ketiga, saya panggil lagi di AFC, di awal saya panggil supaya lebih cepat dia datang," terangnya.  

"Jangan lagi ada pertanyaan nanti, kenapa kok berbeda dengan Egy dan Saddil? Egy dan Saddil sudah tiga kali mereka ikut dengan saya di beberapa turnamen, dan saya tahu persis siapa Egy dan saya tahu siapa persis siapa Saddil. Jadi itu perbedaannya nanti, supaya ini nanti jangan jadi polemik kalau seandainya ada hal-hal yang tidak sesuai harapan," tegas Indra. 

Kemungkinan besar Egy dan Ezra akan tiba di Indonesia pada pekan ini. Keduanya sudah dalam perjananan menuju Tanah Air. 

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan ikut serta di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS