Sarri Lebih Suka Hadapi Napoli di Final Liga Europa

Reky Kalumata
Sarri Lebih Suka Hadapi Napoli di Final Liga Europa
Manajer Chelsea Maurizio Sarri memberikan arahan kepada skuatnya saat menghadapi Dynamo Kiev pada laga Liga Europa di NSK Olimpiyskyi stadium in Kiev. Sergei SUPINSKY / AFP

Manajer Chelsea Maurizio Sarri tidak ingin skuatnya bertemu mantan klubnya, Napoli di perempat final.

Suara.com - Chelsea sukses lolos ke perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan Dynamo Kiev. Manajer Chelsea Maurizio Sarri pun berharap skuatnya tidak bertemu mantan klubnya, Napoli di perempat final Liga Europa.

Chelsea melaju setelah di leg kedua babak 16 besar membungkam tuan rumah Dynamo Kiev 5-0 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/4/2019). Pada laga itu  Olivier Giroud mencetak hat-trick dan Chelsea pun ke perempat final dengan agregat 5-0.

Kini merupakan salah satu favorit untuk menjuarai Liga Europa. Namun mantan klub Sarri, Napoli yang kini dilatih oleh Carlo Ancelotti juga merupakan salah satu tim favorit setelah memastikan lolos ke perempat final.

Meski di leg kedua kalah dari kalah 1-3 dari RB Salzburg namun Napoli tetap berhak lolos karena menang agregat 4-3 berkat kemenangan 3-0 di leg pertama. Sarri pun berharap tidak bertemu Napoli di perempat final namun di final.

Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do  NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP

"Saya lebih suka menghadapi Napoli di final," kata Sarri seperti dilansir Bbc. "Pertama-tama, karena itu berarti kami berada di final dan saya senang dengan itu. Dan kedua, itu berarti Napoli ada di final, dan saya bahagia."

Sarri pun menjelaskan tak ingin bertemu Napoli di perempat final. "Anda tahu betul hubunganku dengan kota, dengan orang-orangnya. Jadi, bagi saya, akan sangat sulit untuk bermain melawan mereka di Naples."

Soal pertandingan, Maurizio Sarri mengaku sangat senang dengan performa skuatnya di awal babak pertama. "Kami memulai dengan sangat baik. Kami ingin memulai dengan cara seperti ini," ujarnya kepada BT Sport,

"Kami mencetak gol setelah lima menit yang merupakan situasi yang sangat sulit bagi lawan. Kami memainkan babak pertama yang indah dan mengelola permainan di babak kedua," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS