Man City Punya Peluang Raih 4 Gelar di Musim Ini, Ini Komentar Guardiola

Reky Kalumata
Man City Punya Peluang Raih 4 Gelar di Musim Ini, Ini Komentar Guardiola
Manajer Manchester City Josep Guardiola (tengah) merangkul pemainnya Gabriel Jesus (kiri) dan Sergio Aguero setelah mengalahkan Swansea City di Piala FA. Oli SCARFF / AFP

Manchester City baru saja memastikan lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Swansea City

Suara.com - anajer Manchester City, Pep Guardiola sangat senang dengan keberhasilan skuatnya lolos ke semifinal Piala FA. Guardiola pun siap untuk membawa Man City meraih semua peluang meraih gelar yang dimiliki skuatnya di musim ini.

Pada laga di Liberty Stadium, Minggu dini hari WIB, City sempat tertinggal 0-2 dari Swansea City. Namun City bangkit dan akhirnya menang 3-2 lewat gol Bernardo Silva, gol bunuh diri Kristoffer Nordfeldt dan Sergio Aguero.

Kemenangan tersebut membuat City berpeluang meraih empat gelar di musim ini. The Citizens saat ini memimpin klasemen Liga Inggris, lolos ke perempat final Liga Champions dan juga telah siap memenangi juara Piala Liga Inggris.

Belum ada tim yang pernah memenangkan juara Liga Premier, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga dalam satu musim. "Berjuang untuk segalanya adalah hal terpenting bagi klub," kata Guardiola seperti dilansir Bbc.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (kiri) merayakan golnya ke gawang Swansea City dengan Sergio Aguero di Piala FA di  Liberty Stadium. Oli SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City Bernardo Silva (kiri) merayakan golnya ke gawang Swansea City dengan Sergio Aguero di Piala FA di Liberty Stadium. Oli SCARFF / AFP

Namun, Guardiola yakin bahwa kesuksesan Manchester City seharusnya dinilai dari seberapa jauh mereka secara konsisten maju dalam kompetisi tersebut daripada hanya sekedar trofi.

"Orang-orang mengatakan kami akan memenangkan tiga atau empat gelar dan pada saat kami keluar dari satu kompetisi mereka mengatakan itu adalah kegagalan besar bagi Manchester City," ujarnya.

"Hal yang paling luar biasa setelah apa yang kami capai musim lalu adalah pada tahap ini kami berjuang untuk semuanya."

"Jadi, yang paling penting bagi klub - lebih dari memenangkan satu gelar - adalah memiliki mentalitas untuk berada di sana sampai akhir dan memperjuangkan gelar pada tahap musim ini.

"Itu penting karena untuk masa depan, untuk para pemain dan manajer baru yang akan datang, mereka akan belajar dari kelompok pemain ini, dan kelompok orang ini, bahwa kami tidak pernah menyerah dan berjuang untuk setiap pertandingan dan gelar hingga akhir. Itu pelajaran terbaik." pungkas Pep Guardiola.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS