Loew Ungkap Kondisi Leroy Sane Setelah Ditekel Keras Pemain Serbia

Reky Kalumata
Loew Ungkap Kondisi Leroy Sane Setelah Ditekel Keras Pemain Serbia
Pemain Serbia Milan Pavkov diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada pemain Jerman Leroy Sane (di bawah) saat laga persahabatan. Tobias SCHWARZ / AFP

Pelatih tim Jerman Joachim Low mengkritik keras tekel berbahaya yang dilakukan pemain Serbia

Suara.com - Pelatih Jerman Joachim Loew bisa bernafas lega dengan kondisi Leroy Sane. Low memastikan bahwa Leroy Sane lolos dari cedera setelah mendapatkan tekel keras dari striker Serbia Milan Pavkov.

Jerman harus puas bermain imbang 1-1 saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Serbia di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB. Namun menjelang akhir pertandingan terjadi sebuah tekel keras kepada Leroy Sane.

Pemain Manchester City tersebut harus digantikan Nico Schulz setelah sempat berjalan tertatih - tatih usai mendapatkan tekel keras dari Pavkov. Sementara wasit pun mengganjar pemain Serbia ini dengan kartu merah.

Pelatih Joachim Loew pun mengecam keras tekel berbahaya pemain Serbia yang berpotensi mematahkan kaki lawan. Namun dia bersyukur karena Leroy Sane tidak mengalami cedera.

Pelatih Jerman Joachim Loew saat skuatnya menghadapi Serbia dalam pertandingan persahabatan di Wolfsburg. John MACDOUGALL / AFP
Pelatih Jerman Joachim Loew saat skuatnya menghadapi Serbia dalam pertandingan persahabatan di Wolfsburg. John MACDOUGALL / AFP

"Itu adalah pelanggaran yang sangat, sangat buruk untuk pertandingan tes seperti itu, di lini tengah," kata Loew kepada wartawan. "Pelatih lawan juga meminta maaf kepada saya bahwa hal seperti itu terjadi."

"Syukurlah dalam situasi ini, tidak ada yang terjadi pada Leroy, meskipun dia terkena di kakinya. Dalam situasi seperti itu, seorang pemain juga dapat mematahkan kakinya."

"Tidak ada yang terjadi padanya, dia menderita kram sebelumnya. Karena itulah dia diganti. Tapi dia tidak mengalami cedera karena pelanggaran ini," pungkas Loew.

Sementara Leroy Sane juga memastikan kondisi dirinya setelah mendapatkan pelanggaran tersebut. "Pelanggaran itu terlihat lebih buruk dari sebelumnya, semuanya baik-baik saja dengan pergelangan kaki saya." (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS