Alasan Giggs Tepikan Bale di Laga Persahabatan

Syaiful Rachman
Alasan Giggs Tepikan Bale di Laga Persahabatan
Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs. [Geoff CADDICK / AFP]

Wales menang tipis atas Trinidad dan Tobago di laga persahabatan.

Suara.com - Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs mengaku tidak ingin mengambil risiko memainkan Gareth Bale dalam pertandingan persahabatan kontra Trinidad dan Tobago, Kamis (21/3/2019), di stadion Racecourse Ground, Wrexham.

Sebagaimana diketahui, Bale absen dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Wales tersebut. Dalam laga itu, Wales menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Ben Woodburn.

Menepinya pemain Real Madrid itu ternyata membuat ribuan suporter yang hadir kecewa. Giggs pun mengaku menyadari kekecewaan suporter yang ingin menyaksikan aksi winger 29 tahun itu.

"Ya saya tahu," kata mantan pemain Manchester United tersebut.

"Awalnya ketika saya lakukan persiapan pertandingan, itu hanya untuk babak pertama dan kemudian kami akan membuat perubahan."

"Namun, Brooks mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan, Harry Wilson dan Connor Roberts telah memainkan banyak pertandingan dan Aaron (Ramsey) juga mengalami cedera."

Manajer Timnas Wales Ryan Giggs (kiri) memimpin latihan Gareth Bale cs sebelum Piala Internasional Cina.(AFP)
Manajer Timnas Wales Ryan Giggs (kiri) memimpin latihan Gareth Bale cs sebelum Piala Internasional Cina.(AFP)

Bale mengalami cedera pergelangan kaki saat Los Blancos tersingkir dari Liga Champions oleh Ajax pada awal bulan ini.

Namun, ia kembali beraksi dalam pertandingan pertama Zinedine Zidane bersama Real Madrid pada akhir pekan, mencetak gol kedua timnya dalam kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

"Itu adalah pertandingan 90 menit pertama Gareth dalam tiga bulan pada akhir pekan," lanjut Giggs yang dikutip oleh Mirror usai pertandingan.

"Ia ambil bagian di sesi latihan kemarin dan berlatih pagi ini dengan sangat baik, tetapi menurunkannya terlalu banyak risiko menjelang pertandingan pada minggu dan itu juga berlaku dengan beberapa pemain. Saya memberi kesempatan bagi para pemain untuk bermain pada Minggu dan juga menjaga banyak pemain untuk tetap bugar."

"Ini mengecewakan bagi para penggemar. Mereka ingin melihat pemain seperti Gareth, tetapi tugas saya untuk memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan akhir pekan nanti."

Tergabung di Grup E, Wales akan melakoni laga perdananya di kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Slovakia. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu (24/3/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS