Menpora Optimistis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Vietnam

Syaiful Rachman
Menpora Optimistis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Vietnam
Suasana penyambutan Timnas U-22 di saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Vietnam pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23, meski di laga perdana tim berjuluk Garuda Muda ditaklukkan Thailand.

"Saya optimistis sekali untuk pertandingan kedua melawan Vietnam," kata Menpora Imam Nahrawi di Indramayu, Sabtu (23/3/2019), di sela-sela acara pembukaan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Provinsi Jawa Barat, di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Kaplongan.

Menyusul kekalahan dari Thailand, Imam yakin pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri sudah melakukan evaluasi besar-besaran. Hal itulah yang membuat Imam optimistis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa merebut poin penuh ketika bertanding melawan Vietnam pada Minggu (24/3/2019).

"Pasti Indra Sjafri melakukan evaluasi besar-besaran, bagaimana melihat peluang dan sekaligus pemain mana yang perlu ditempel ketat untuk memperbaiki peringkat di grup," tuturnya.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kiri) menerima kalungan bunga dari Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/2/2019). [Antara/Muhammad Iqbal]
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kiri) menerima kalungan bunga dari Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/2/2019). [Antara/Muhammad Iqbal]

Imam menambahkan, kekalahan timnas U-23 dari Thailand juga dipengaruhi polemik Ezra Walian jelang pertandingan.

"Masalah Ezra pasti membawa beban psikologis bagi tim, apalagi penentuannya di detik-detik akhir sebelum bertanding," ujarnya.

Selain itu Imam juga tidak menampik bahwa Timnas Indonesia U-23 kurang percaya diri ketika melawan Thailand, karena masih menganggap mereka di atas Indonesia.

"Ketika melihat Thailand itu seakan-akan ini kan tim yang setingkat di atas kasta kita, kepercayaan diri itu harus dibangun," lanjutnya.

"Faktor lainnya memang karena ada beberapa pemain yang masuk sehingga coach Indra Sjafri harus melakukan penyesuaian. Sebab di U-22 tidak semuanya berangkat dan banyak pemain baru," tutupnya seperti dimuat Antara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS