Suporter Vietnam : Terima Kasih Indonesia

Suwarjono
Suporter Vietnam : Terima Kasih Indonesia
Pendukung Indonesia meneriakkan yel yel saat pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 melawan timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11). ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

Uniknya, yang menjadi pengiring yel-yel Vietnam adalah para suporter Indonesia dengan bass drumnya.

Suara.com - Suasana teduh dipertontonkan suporter kedua kesebelasan sebelum pertandingan Indonesia melawan Vietnam berlangsung. Suporter tim nasional Vietnam mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia kepada pendukung timnas Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara saat menyambut laga timnas U-23 kedua negara di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu malam.

"Vietnam dan Indonesia selalu memiliki hubungan baik," ujar salah satu suporter Nguyen Gia Luong kepada Antara di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019)

Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam berjumpa di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Hanoi, Vietnam, Minggu malam.

Tensi pertandingan ini diperkirakan cukup tinggi karena kedua kesebelasan mengincar kemenangan demi lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak mempengaruhi hubungan baik suporter kedua negara.

Sebelum pertandingan dimulai, di halaman Stadion Nasional My Dinh, puluhan orang suporter Indonesia dan Vietnam berkumpul untuk bernyanyi bersama-sama.

Mereka saling melontarkan yel-yel dukungan yang kerap diperdengarkan di stadion. Hal itu dilakukan bergantian sambil mengibarkan bendera kedua negara.

Uniknya, yang menjadi pengiring yel-yel Vietnam adalah para suporter Indonesia dengan bass drumnya. Semuanya bernyanyi, melompat-lompat dan membuat suasana gembira.

Sesi terakhir ramah-tamah tersebut ditandai dengan ucapan "Cám n, Cám n Vietnam" dari suporter Indonesia yang dibawakan sambil bernyanyi. Itu merupakan Bahasa Vietnam yang artinya terima kasih.

Sebagai balasan, suporter Vietnam mengucapkan terima kasih kepada pendukung timnas U-23 Indonesia dalam Bahasa Indonesia, juga dengan lantun yel-yel persahabatan.

"Terima kasih. Terima kasih Indonesia," kata mereka.

Suporter Indonesia menyambut gembira suasana kekeluargaan tersebut.

"Ini menjadi contoh yang baik untuk suporter-suporter di dunia, khususnya Asia Tenggara juga Indonesia. Semua suporter sepak bola harus bersahabat," kata seorang suporter Indonesia Hazim Kurniawan.

Tim nasional U-23 Indonesia menghadapi Vietnam dalam lanjutan laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu, mulai pukul 20.00 WIB.

Kedua tim harus memenangkan pertandingan agar membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020.

Di laga Grup K sebelumnya, Jumat (22/3), Indonesia takluk 0-4 dari Thailand, sementara Vietnam mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0.  (Antara).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS