Indra Sjafri akan Rotasi Pemain di Laga Tak Menentukan Kontra Brunei

Rully Fauzi
Indra Sjafri akan Rotasi Pemain di Laga Tak Menentukan Kontra Brunei
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri sendiri sudah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengungkapkan jika dirinya akan melakukan rotasi pemain pada laga "dead rubber" alias tak menentukan kontra Brunei Darussalam, dalam matchday pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Rencananya laga ini akan dihelat besok, Selasa (26/3/2019) sore pukul 17.00 WIB di My Dinh National Stadium.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 usai takluk dari Thailand 0-4 pada matchday 1 dan 0-1 dari Vietnam pada matchday 2 lalu.

Karena itu, laga besok tentunya tidak berpengaruh, baik untuk Indonesia maupun Brunei --yang juga telah dipastikan gagal lolos dan kini menghuni dasar klasemen Grup K.

"Pasti akan banyak rotasi untuk pertandingan besok," ungkap Indra usai memimpin latihan timnya di Kompleks Lapangan VFF, Hanoi, Vietnam, Senin (25/3/2019).

Meski demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu enggan memberitahukan siapa atau posisi apa saja yang akan diganti pada laga nanti.

Yang jelas, Indra yakin semua pemainnya siap untuk menjalani laga kontra Brunei besok.

"Mereka yang menjadi cadangan atau pemain pengganti saat melawan Thailand dan Vietnam, dua pertandingan pertama kualifikasi, bukan berarti tidak bagus. Hanya saja, saya tidak bisa menurunkan mereka semua dalam satu laga," kilah Indra sebagaimana dilansir ANTARA.

Terkait Brunei, Indra Sjafri menilai lawannya itu kerap melakukan taktik pertahanan yang sangat dalam (deep defending). Dia pun menyusun rencana untuk membongkar strategi tersebut.

"Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan sesuai rencana," tukas eks pelatih Bali United tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS