Duh, Lionel Messi Absen Perkuat Barcelona Lawan Manchester United?

Rully Fauzi
Duh, Lionel Messi Absen Perkuat Barcelona Lawan Manchester United?
Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Messi mengalami cedera panggul saat memperkuat Timnas Argentina di laga persahabatan akhir pekan lalu.

Suara.com - Lionel Messi dipastikan telah meninggalkan kamp latihan Timnas Argentina pada jeda intenasional kali ini, dan kembali ke klubnya, Barcelona untuk menjalani perawatan medis.

Seperti diketahui, megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina itu mengalami cedera panggul saat negaranya kalah 1-3 melawan Venezuela dalam laga persahabatan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Messi sendiri sejatinya tampil penuh dalam laga tersebut, dan menjadi satu-satunya attacker yang tidak digantikan oleh pelatih La Albiceleste --julukan Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Meski demikian, Barcelona lewat laman resmi mereka telah mengonfirmasi bahwa Messi telah kembali ke klub untuk memulihkan diri selama sisa jeda internasional ini.

Well, belakangan pun muncul kabar jika Messi harus menepi cukup lama. Messi disebut bisa absen di tiga laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019, yakni melawan Espanyol di derby (kandang), kontra Villarreal (tandang), serta Atletico Madrid (kandang).

Bahkan, Messi disebut-sebut berpeluang absen pada laga akbar kontra Manchester United di Old Trafford, dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim ini, yang sedianya akan dihelat di Old Trafford pada 11 April 2019 mendatang.

Meski demikian, kabar teranyar yang diturunkan MARCA nampaknya bisa membuat fans Barcelona bernapas lega. Messi disebut sudah bisa kembali merumput di laga tandang kontra Villarreal pada 3 April mendatang.

Messi sendiri kini memang tengah dalam performa yang luar biasa. Penyerang 31 tahun berjuluk La Pulga itu sukses mencetak sembilan gol dama enam partai terakhirnya bersama Barca.

Di sisi lain, jika kabar yang diturunkan MARCA ini benar adanya, maka kubu Man United  dan para penggemarnya patut ketar-ketir. Pasalnya, Messi memang selalu jadi mimpi buruk Man United, sebagaimana sang megabintang sukses mencetak gol ke gawang raksasa Inggris itu pada laga final Liga Champions 2009 dan 2011, di mana di dua kesempatan itu Barca jadi kampiun dan Manchester Merah jadi pesakitan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS