Bhayangkara Ladeni Arema FC Tanpa Sejumlah Pemain Kunci

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bhayangkara Ladeni Arema FC Tanpa Sejumlah Pemain Kunci
Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera (tengah) dan Wahyu Subo Seto (kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Arema FC. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sejumlah pemain diistirahatkan dengan alasan kebugaran.

Suara.com - Bhayangkara FC akan menghadapi Arema FC di babak perempat final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3/2019). Menghadapi Arema, kemungkinan besar Bhayangkara FC tidak turun dengan skuat terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, empat pemain Bhayangkara FC ikut membela timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia yang digelar di Vietnam pada 22-26 Maret lalu. Mereka adalah Nurhidayat, Bagas Adi, Sani Rizki Fauzi, dan Awan Setho.

Baru saja memperkuat timnas, empat pemain di atas pastinya membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugaran mereka. Oleh karena itu Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera memutuskan untuk memberikan waktu istirahat kepada Nurhidayat, Bagas, Sani dan Awan.

"Kalau pemain U-23 saya kasih istirahat dulu hingga hari senin. Karena mereka banyak pertandingan dan juga waktu mereka gabung itu mepet," kata Alfredo Vera dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (29/3/2019).

Pesepakbola Bhayangkara FC melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).
Pesepakbola Bhayangkara FC melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).

"Jadi waktu saya mulai melatih di Bhayangkara FC. Saya juga masih belum lihat semua pemain yang di timnas," tambahnya.

Meski demikian, Alfredo mengaku persiapan yang dilakukan tim sudah cukup bagus. The Guardian pun-- julukan Bhayangkara FC-- diyakini Alfredo siap untuk menyingkirkan tim berjuluk Singo Edan.

"Dalam dua Minggu ini persiapan Bhayangkara sudah bagus. Hari ini kita persiapan terakhir, kita sudah siap untuk pertandingan besok," pungkasnya.

Kedua tim akan 'saling bunuh' demi satu tiket babak semifinal Piala Presiden 2019. Pemenang di laga ini akan menghadapi Kalteng Putra yang berhasil menyingkirkan Persija Jakarta di babak perempat final.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS