Allegri: Cristiano Ronaldo Starter Lawan Ajax

Rully Fauzi
Allegri: Cristiano Ronaldo Starter Lawan Ajax
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Cristiano Ronaldo telah pulih dari cedera hamstring dan siap tempur lawan Ajax dini hari nanti.

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo akan menjadi starter saat tandang ke markas Ajax Amsterdam, Johan Cruijff ArenA, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Kamis (11/4/2019) dini hari WIB nanti.

Seperti diketahui, Ronaldo sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Juventus, setelah penyerang berusia 34 tahun itu mengalami cedera hamstring saat memperkuat Timnas Portugal di jeda internasional dua pekan lalu.

Sementara itu, centre-back Giorgio Chiellini masih belum bisa tampil memperkuat Juventus karena cedara betis. sementara gelandang serbabisa Emre Can akan absen lawan Ajax lantaran cedera engkel.

"Kecuali jika sesuatu terjadi, Ronaldo akan bermain (lawan Ajax) dan ia akan jadi starter," ucap Allegri seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Namun ini adalah sebuah kerugian untuk tidak memiliki Chiellini dan Emre Can, tapi yang lainnya baik-baik saja. Douglas Costa kembali merupakan hal penting, Paulo Dybala juga menjalani sesi latihan yang sangat baik pagi ini," ungkap pelatih berusia 51 tahun itu.

Untuk menghadapi Ajax, Allegri sendiri menyatakan jika dirinya sudah menyiapkan pendekatan khusus. Juventus akan bermain lebih menyerang dibandingkan ketika menghadapi Atletico Madrid di fase 16 besar lalu.

Sempat kalah 0-2 saat bertandang ke markas Atletico pada leg pertama, Bianconeri --julukan Juventus-- melakoni comeback fenomenal pada leg kedua dengan menang 3-0 di Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo memborong ketiga gol Juventus pada laga tersebut, yang membuat Bianconeri melenggang ke babak delapan besar ini.

"Benar Atletico adalah tim yang sepenuhnya berbeda dari Ajax, yang lebih terbuka, jadi kita harus pintar dalam bertahan," tutur Allegri.

"Besok kami harus bermain lebih menyerang dan berani dibanding ketika dengan Atletico, karena kita tidak bisa berpikir untuk ke luar dari sini (tandang ke Ajax) tanpa gol," tandas eks pelatih AC Milan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS