Persib Berniat Kembali Boyong Achmad Jufriyanto

Rully Fauzi
Persib Berniat Kembali Boyong Achmad Jufriyanto
Manajer Persib, Umuh Muchtar. [Suara.com/Aminuddin]

Hal ini disampaikan manajer Persib, Umuh Muchtar.

Suara.com - Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku akan segera mendatangkan pemain baru tapi dengan 'rasa lama' pada bursa transfer 2019 ini.

Centre-back kawakan, Achmad Jufriyanto akan segera kembali dipinang Persib guna menambah amunisi di sektor lini belakang Maung Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2019.

"Ya Jupe (sapaan akrab Jufriyanto) mudah-mudahan segera bergabung. Ya, komunikasi sudah dilakukan karena dia diutamakan ke Persib dulu," ungkap Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Sebagaimana diketahui, Jupe saat ini sedang tidak memiliki klub. Itu setelah dirinya memutuskan tidak lagi memperkuat klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA dengan alasan penyembuhan cedera.

Bek berusia 32 tahun itu sempat memperkuat panji Persib pada dua periode, yakni pada 2013-2015 lalu serta pada 2017-2018.

Umuh sendiri pun memastikan pemain anyar Persib lainnya bakal segera bergabung dengan skuat Maung Bandung pada pekan ini. Ya, pemain asing Asia yang menjadi incaran Persib bakal segera merapat ke Bandung.

"Segera datang lah ya, mudah-mudahan minggu ini datang. Kalau pun telat minggu depan sudah bergabung. Nanti dia pun sesuai dengan prosedur akan di tes dulu. Ada dokter pelatih," beber Umuh.

"Pemain barunya, ini dia dari Asia. Pokoknya antara Timur Tengah lah ya," jelasnya. 

"Posisinya penyerang ya. Mereka datang kalau udah sehat ya, terutama kesehatan dan kemampuannya. Pelatih (fisik) yang menilai, kita serahkan kalau kata pelatih semua beres, ya bagus," celoteh Umuh.

"Namun, total saya akan targetkan ada empat pemain yang baru. Kalaupun ada naturalisasi yang mau bergabung kan mungkin," tandasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS