Preview Arsenal vs Napoli: Final Kepagian di 8 Besar Liga Europa

Rully Fauzi
Preview Arsenal vs Napoli: Final Kepagian di 8 Besar Liga Europa
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. [Miguel MEDINA / AFP]

Arsenal akan menantang Napoli di Emirates Stadium, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/2019, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Suara.com - Arsenal bersiap menjamu wakil Italia, Napoli pada laga leg pertama babak delapan besar alias perempatfinal Liga Europa 2018/2019 di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (11/4/2019) dini hari WIB.

Partai ini sendiri layak dilabeli sebagai final kepagian. Pasalnya dari delapan perempatfinalis Liga Europa musim ini, Arsenal dan Napoli, bersama juga Chelsea, jelas pantas dikedepankan sebagai favorit juara turnamen.

Arsenal menatap leg pertama kontra Napoli ini dengan dua kemenangan kandang pada dua laga fase gugur mereka di Liga Europa 2018/2019. The Gunners --julukan Arsenal-- mengalahkan BATE Borisov (Belarusia) pada babak 32 besar dan Rennes (Prancis) di 16 besar.

Sayang, ceritanya berbeda saat melakoni laga tandang. The Gunners selalu keok saat ke luar kandang pada fase gugur Liga Europa musim ini.

Untungnya bagi Arsenal, Napoli musim ini juga punya catatan minor saat bertandang di pentas Eropa. Partenopei --julukan Napoli-- cuma punya satu kemenangan, sisanya dua imbang dan dua kekalahan. Hasil itu digabung sebelum Napoli terpental dari Liga Champions.

Seperti diketahui, Napoli asuhan pelatih Carlo Ancelotti memang mentas di Liga Europa musim ini setelah tersingkir di babak fase grup Liga Champions. Napoli hanya finis di peringkat ketiga Grup C LIga Champions 2018/2019 usai kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Liverpool.

Sedikit catatan soal performa terkini, kedua tim bisa dibilang sama-sama tengah berada dalam kondisi yang tak ideal.

Arsenal baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari tuan rumah Everton pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, sementara Napoli ditahan imbang 1-1 oleh sang tamu, Genoa --yang bermain dengan 10 orang sejak menit 28-- pada laga lanjutan Liga Italia.

Team News

Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan besar bakal tampil sebagai starter untuk Arsenal. Sakit ringan memang membuat penyerang internasional Gabon itu hanya turun dari bangku cadangan pada dua laga pamungkas Arsenal di Liga Inggris.

Namun, Aubameyang kini sudah fit untuk tampil sejak menit awal. Ini tentu kabar yang sangat bagus untuk Arsenal mengingat striker berusia 29 tahun itu adalah top skor The Gunners musim ini dengan torehan 22 gol di semua kompetisi.

"Kondisi fisik Auba kini jauh lebih baik dan ia bisa jadi starter pada laga kontra Napoli nanti," ungkap manajer Arsenal, Unai Emery seperti dilansir BBC.

Emery juga mengungkapkan jika dia akan menunggu hingga beberapa jam sebelum kick-off, untuk memastikan apakah bek Laurent Koscielny dan gelandang Granit Xhaka cukup fit untuk tampil melawan Napoli dini hari nanti.

Koscielny saat ini telah pulih dari cedera kaki, sementara Xhaka sebelumnya sempat dibelit cedera paha.

Di kubu Napoli, dua striker, Lorenzo Insigne dan Simone Verdi ada dalam skuat untuk leg pertama kontra Arsenal ini, setelah keduanya absen memperkuat Partenopei karena cedera.

Insigne telah bermain di 15 menit terakhir kala Napoli diimbangi Genoa 1-1 akhir pekan lalu, setelah sebelumnya absen di tiga pertandingan lantaran cedera lutut.

Sebagai informasi, penyerang berusia 27 tahun yang juga personel Timnas Italia itu telah mengemas 13 gol untuk Napoli di musim 2018/2019 ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal XI: Leno, Mustafi, Sokratis, Monreal, Maitland-Niles, Ramsey, Guendouzi, Kolasinac, Iwobi, Aubameyang, Lacazette.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Napoli XI: Karnezis, Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam, Callejon, Allan, Fabian, Insigne, Mertens, Milik.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS