Tolak Real Madrid, Sadio Mane Ingin Jadi Legenda Liverpool

Rauhanda Riyantama
Tolak Real Madrid, Sadio Mane Ingin Jadi Legenda Liverpool
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kiri) ditekel gelandang Leicester City, Hamza Choudhury (kanan) dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Performa apik Sadio Mane membuat namanya mulai diincar klub raksasa Eropa.

Suara.com - Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, diisukan menjadi target transfer Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, Los Blancos disebutkan rela menggelontorkan dana besar untuk membawa pemain lincah asal Senegal itu ke Santiago Bernabeu.

Namun, Sadio Mane dengan tegas tidak tertarik untuk meninggalkan Liverpool. Ia mengaku justru memiliki target untuk menjadi legenda di Anfield. Oleh sebab itu, pemain 27 tahun itu bertekad memberikan segala kemampuan yang dirinya miliki.

Sekadar informasi, Sadio Mane kerap menjadi pemain kunci dalam beberapa kemenangan The Reds. Sejauh ini, ia telah mencetak 22 gol dan menciptakan lima assist dari 43 pertandingan Liverpool di semua kompetisi.

Selebrasi Sadio Mane saat mencetak gol ke gawang Watford pada 27 Februari 2019 (Anthony Devlin/AFP)
Selebrasi Sadio Mane saat mencetak gol ke gawang Watford pada 27 Februari 2019. (Anthony Devlin/AFP)

"Tentu saja saya ingin menjadi legenda, tidak hanya untuk Liverpool, namun juga dalam kisah Liga Inggris dan itu adalah salah satu target saya. Saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mencapainya," kata Mane seperti dilansir dari Daily Star, Kamis (18/4/2019).

"Mencapai 100 pertandingan (bersama Liverpool) sangat berarti bagi saya. Memainkan banyak pertandingan untuk klub seperti Liverpool ini luar biasa. Seperti yang selalu saya katakan, saya sangat senang bermain untuk klub ini dan setiap hari saya menikmati berada di sini dan berusaha melakukan segalanya untuk memenangkan sesuatu untuk klub ini," tuturnya menambahkan.

Harapan Sadio Mane sebenarnya sangat terbuka lebar andai mampu memenangkan Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, sejak kompetisi utama di Negeri Ratu Elizabeth itu berganti nama menjadi Liga Primer Inggris pada 1992, Liverpool belum juga mengulang kejayaan.

Selain itu, Sadio Mane juga berkesempatan membantu Liverpool memulangkan trofi Liga Champions ke Anfield setelah terakhir kali memenangkannya pada edisi 2004/2005.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS