Tuchel : Mbappe Tak akan Tinggalkan PSG

Reky Kalumata
Tuchel : Mbappe Tak akan Tinggalkan PSG
Pelatih Paris Saint Germain Thomas Tuchel (tengah) memberikan selamat kepada strikernya Kylian Mbappe (kanan) setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.FRANCK FIFE / AFP

Paris Saint Germain masih membutuhkan Kylian Mbappe

Suara.com - Fans Paris Saint Germain bisa semakin tenang soal spekulasi Kylian Mbappe. Pelatih PSG Thomas Tuchel menegaskan bahwa pemain bintangnya, Mbappe tidak akan meninggalkan skuatnya meski diminati oleh Real Madrid.

Mbappe dikabartkan telah menjadi target Real Madrid. Klub raksasa Spanyol ini memang masih membidik pemain bintang guna menggantikan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada tahun lalu.

Bintang berusia 20 tahun itu pun sudah menegaskan tidak akan bergabung dengan skuat besutan Zinedine Zidane di akhir musim ini. Hal itu dikatakan Mbappe setelah mencetak hat-trick ke gawang Monaco saat pesta juara Liga Prancis.

Kini, pelatih Thomas Tuchel mempertegas kebijakan klubnya soal masa depan Mbappe yang telah menjadi pemain termuda mencetak 30 gol 30 Ligue 1 dalam satu musim.

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan sukses timnya menjuarai Liga Prancis di Parc des Princes stadium, Paris. FRANCK FIFE / AFP
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan sukses timnya menjuarai Liga Prancis di Parc des Princes stadium, Paris. FRANCK FIFE / AFP

"Presiden [Nasser Al-Khelaifi] selalu mengatakan kepada saya hal yang sama: tidak ada peluang bagi klub lain untuk membeli Kylian musim panas ini," tegas Thomas Tuchel seperti dilansir Scoresway.

"Saya selalu yakin bahwa dia akan selalu menjadi pemain kami. Ini penting untuk mencapai semua tujuan kami. Untuk menang, kami membutuhkan pemain seperti Kylian."

"Kami perlu memiliki Kylian di tim. Dia pemain yang menentukan bagi kita, dia bisa meningkat, dia menunjukkannya setiap minggu, setiap tiga hari. Tak ada lagi yang bisa dikatakan tentang Kylian; saya sudah mengatakan segalanya," ujarnya.

"Jika bermain untuk PSG, semua orang mengharapkan kami menang; kami juga mengharapkan itu. Untuk itu, kami butuh pemain terbaik seperti Kylian dalam serangan. Jika dia bermain, semua orang yakin akan mencetak gol kapan saja," pungkas Tuchel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS