Tatap Derby Manchester, Pep Guardiola: Old Trafford Tak Lagi Angker!

Rully Fauzi | Rauhanda Riyantama
Tatap Derby Manchester, Pep Guardiola: Old Trafford Tak Lagi Angker!
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris, dini hari nanti.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola melontarkan pernyataan yang tampaknya bisa membuat kubu Manchester United kesal, jelang pertemuan kedua tim dalam Derby Manchester dini hari nanti.

Partai krusial yang merupakan laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019 akan tersaji di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, dengan Man United bertindak sebagai tuan rumah.

Jelang laga ini, Guardiola sesumbar bahwa timya tak perlu takut lagi dengan markas Man United. Pelatih berusia 48 tahun itu meyakini jika Old Trafford kini sudah tak angker lagi seperti dahulu.

Guardiola mengatakan hal ini sejatinya bukan tanpa alasan. Dalam beberapa tahun terakhir, performa Man United memang bisa dibilang angin-anginan, bahkan cenderung jeblok sejak ditinggal sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Sementara di sisi lain, Man City menunjukkan perkembangan hebat, terlebih semenjak klub diambil alih taipan asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour.

The Citizens --julukan Man City-- bukan hanya muncul sebagai klub yang disegani di Inggris, namun juga menjelma jadi klub elite Eropa.

"Faktanya kami tumbuh begitu pesat dalam dekade ini. Dan kami pergi ke sana (Old Trafford), kami tidak perlu takut," celoteh Pep Guardiola, seperti dilansir Goal International.

Dominasi Man City di Liga Inggris sendiri jelas makin kentara sejak kedatangan Guardiola sebagai pelatih kepala. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu seperti menyulap gaya permainan Manchester Biru, dengan ciri khas sangat ofensif, mengutamakan dominasi ball possession, hingga pressing kolektif bahkan dari depan.

"Dalam tiga tahun terakhir sejak saya berada di sini, kami melakukan lebih baik (dari segi performa dan prestasi) dari mereka (Man United). Saya pikir berkunjung ke Old Trafford sekarang sudah tak sesulit dulu, saat tempat tersebut begitu menyulitkan," tutur Guardiola.

"Tapi, di sini kami sedang berjuang untuk gelar juara, bukan hanya untuk mengalahkan Man United saja,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.

Sebagai informasi, laga Derby Manchester ini sangat penting bagi kedua tim. Man United sedang berburu finis di posisi empat besar, sedangkan Man City sedang bersaing amat ketat dengan Liverpool untuk merebut gelar juara Liga Inggris 2018/2019.

Man United sendiri saat ini tengah dalam performa yang mengkhawatirkan. Armada Ole Gunnar Solskjaer telah menelan enam kekalahan dari delapan laga pamungkas mereka di semua ajang.

Sementara Man City menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Sergio Aguero dan kolega memborong 10 laga pamungkas mereka di liga domestik dengan kemenangan, termasuk raihan poin penuh dalam empat partai tandang terakhir.

[Bolatimes.com]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS