Yakin Fokus PSM Terpecah, Alsan Sanda: Bhayangkara Harus Ambil Keuntungan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Yakin Fokus PSM Terpecah, Alsan Sanda: Bhayangkara Harus Ambil Keuntungan
Trofi Piala Indonesia. [Suara.com / Adie Prasetyo]

Bhayangkara FC akan menerima lawatan PSM Makassar pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia besok sore.

Suara.com - Bhayangkara FC bersiap menerima lawatan PSM Makassar pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (27/4/2019) besok sore WIB.

Jelang partai ini, fullback Bhayangkara FC, Alsan Sanda pun meyakini jika fokus PSM kini sedang terpecah. Ini karena Tim Juku Eja --julukan PSM-- harus menjalani jadwal padat di Piala Indonesia dan juga di lanjutan fase grup Piala AFC 2019.

Nah, menurut Alsan, terpecahnya fokus PSM itu akan coba dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Bhayangkara FC pada laga besok.

Meski demikian, Alsan tidak ingin menganggap remeh PSM. Ia bersama dengan rekan-rekannya akan tetap berjuang habis-habisan untuk memenangi pertandingan. 

"Tentu ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik ya. Kita sudah bisa melihat (kemampuan) mereka," kata Alsan dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, mengomentari PSM yang sukses keluar sebagai runner-up Liga 1 musim lalu,

"Namun, saya pikir mereka (PSM) tidak akan sepenuhnya fokus pada pertandingan nanti (besok), karena mereka juga ada pertandingan di AFC dalam waktu dekat. Jadi, kami akan coba memanfaatkan itu," celoteh pemain berusia 26 tahun itu.

Seperti diketahui, PSM memang harus dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Setelah melawan Bhayangkara, skuat besutan Darije Kalezic harus melakoni laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 melawan wakil SIngapura, Home United pada 30 April di Stadion Pakansari, Bogor. 

Kemudian, giliran PSM menjamu Bhayangkara pada leg kedua perempatfinal Piala Indonesia di Makassar pada 3 Mei 2019. Dan terakhir, PSM akan melakoni partai pamungkas Grup H melawan Lao Toyota (Laos) pada 14 Mei mendatang, sebelum tampil di pekan pembuka Liga 1 2019. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS