Ikut Bersaing, Celtic Serius Buru Jose Mourinho

Rully Fauzi
Ikut Bersaing, Celtic Serius Buru Jose Mourinho
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

Kabar ketertarikan Celtic untuk menggunakan servis Mourinho diyakini bukan sekadar isapan jempol.

Suara.com - Eks manajer Manchester United yang juga pernah menukangi klub-klub top macam Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan, Jose Mourinho, dikabarkan telah mendapatkan tawaran terbaru untuk kembali ke dunia kepelatihan.

Tawaran teranyar disebut datang dari klub raksasa Skotlandia, Celtic. Kabar ini diyakini bukan isapan jempol belaka, sebagaimana Celtic disebut siap memberi bayaran mahal pada Mourinho jika pelatih berusia 56 tahun itu bersedia merapat ke Celtic.

Sebelumnya, Mourinho sendiri disebut-sebut diminati sederet klub kenamaan Eropa, mulai dari Inter dan juga Benfica yang sama-sama pernah dibesutnya, serta Paris Saint-Germain, AS Roma, Olympique Lyon, AS Monaco, hingga Everton. 

Seperti diketahui, Mourinho kini memang tengah menganggur setelah dipecat Man United pada Desember 2018 lalu, buah serentetan hasil buruk yang dipetik The Red Devils sejak awal musim 2018/2019 ini.

Adapun Celtic sampai saat ini belum memiliki manajer permanen setelah kehilangan Brendan Rodgers yang 'dibajak' klub Liga Inggris, Leicester City pada akhir Februari 2019 lalu.

Sepeninggal Rodgers, Celtic ditangani oleh Neil Lennon, yang pada akhir pekan kemarin baru saja mengantar timnya menyegel gelar juara Liga Skotlandia untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Lennon sendiri merupakan legenda Celtic dan sebelumnya juga pernah membesut klub berjuluk The Bhoys itu pada 2010-2014.

Namun, Lennon kini hanya dikontrak Celtic sampai akhir musim ini saja. Manajemen klub memang diyakini berniat mempekerjakan manajer dengan nama besar mulai musim depan, dengan Lennon sejatinya hanyalah pengganti sementara bagi Rodgers. 

Menurut laporan jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, Celtic sudah melakukan manuver untuk bisa mendapatkan servis Mourinho.

Kubu The Bhoys telah menawarkan gaji besar pada Mourinho, yang dipercaya cukup bisa membuat pelatih asal Portugal itu tergiur untuk melanjutkan karier panjang nan gemilang kepelatihannya di Skotlandia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS