Simone Inzaghi: Mentalitas Jadi Kunci Lazio Juara Coppa Italia

Rully Fauzi
Simone Inzaghi: Mentalitas Jadi Kunci Lazio Juara Coppa Italia
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mencium trofi Coppa Italia usai timnya mengalahkan Atalanta 2-0 pada laga final di Stadio Olimpico, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Lazio juara Coppa Italia musim ini usai menundukkan Atalanta 2-0 pada laga final dini hari tadi.

Suara.com - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi menyatakan jika mentalitas kuat jadi kunci pasukannya menjuarai Coppa Italia musim ini, usai mengalahkan Atalanta pada laga final di Stadio Olimpico, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Biancoceleste --julukan Lazio-- berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, berkat sepasang gol telat dari Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa.

Ya, kemenangan ini diraih Lazio dengan tidak mudah. Butuh waktu hingga sepuluh menit terakhir waktu normal untuk memastikan kemenangan Ciro Immobile dan kolega.

Tak ayal, Inzaghi pun tak bisa menyembunyikan rasa leganya. Ini merupakan trofi major pertama yang sukses direngkuh Lazio sejak 2013 lalu, di mana saat itu Biancoceleste juga menjuarai Coppa Italia.

"Kami bertekad kuat untuk meraih kemenangan ini, merebut trofi ini. Semangat pantang menyerah hingga akhir, mentalitas kuat kami jadi kuncinya," ucap Inzaghi seperti dimuat Calciomercato.

"Sebab kami telah memberikan segalanya dan kami akan menikmati malam ini. Terima kasih," imbuh mantan penyerang andalan Lazio yang juga merupakan adik dari Filippo Inzaghi tersebut.

"Sungguh malam yang fantastis di depan fans yang luar biasa. Kami menjalani laga hebat, tapi juga saya mengucapkan selamat kepada Atalanta karena mereka sulit ditaklukkan, seperti halnya ketika bermain di Serie A," celotehnya.

Inzaghi pun secara khusus melayangkan pujian kepada Milinkovic-Savic. Turun sebagai pemain pengganti, bintang Timnas Serbia itu memecahkan kebuntuan Lazio pada menit 82.

"Sergej jadi inspirator kami kali ini. Saya memberitahu kepada para pemain, mereka yang tampil dari bench kadang-kadang lebih penting dari yang tampil di starting eleven. Saya puas, kami tampil fantastis sepanjang turnamen Coppa Italia musim ini," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS