Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Toni Kroos hingga 2023

Rully Fauzi
Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Toni Kroos hingga 2023
Gelandang sentral Real Madrid, Toni Kroos. [JAVIER SORIANO / AFP]

Hal ini dikonfirmasi Real Madrid lewat laman resmi mereka.

Suara.com - Real Madrid resmi memperpanjang kontrak gelandang sentral andalan mereka, Toni Kroos. Pemain berpaspor Jerman itu mengekstensi durasi kontraknya di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2023 mendatang.

Kroos yang kini berusia 29 tahun, telah melakoni 233 penampilan bersama Real Madrid di semua ajang semenjak gabung dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2014 lalu, termasuk 28 di Liga Spanyol dan delapan di Liga Champions ini.

Selama berseragam Real Madrid, Kroos yang sukses membawa Timnas Jerman kampiun Piala Dunia 2014 itu sukses merengkuh total 11 gelar juara, termasuk tiga titel Liga Champions yang diraih secara beruntun pada 2016-2018.

Kroos sendiri sejatinya sempat diyakini bakal jadi salah satu pemain yang terkena dampak cuci gudang Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019.

Pasalnya, penampilan Kroos dianggap jauh menurun musim ini dan gagal membawa Real Madrid berprestasi. Sang gelandang cuma bikin satu gol dan enam assist dari 43 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski demikian, Zinedine Zidane yang kembali jadi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019 lalu ternyata masih sangat membutuhkan jasa Kroos.

Seperti diketahui, Kroos memang menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid saat klub begitu sukses pada periode pertama Zidane sebagai entrenador.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS