alexametrics

Tahan Imbang PSM Makassar Tanpa Gol, Ini Pengakuan Rahmat Darmawan

Ririn Indriani | Adie Prasetyo Nugraha
Tahan Imbang PSM Makassar Tanpa Gol, Ini Pengakuan Rahmat Darmawan
Pesepak bola Tira Persikabo P Essengue (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Rizky Pellu (kedua kanan) saat laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). Pada babak pertama skor imbang 0-0. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.

Pertandingan Tira-Persikabo melawan PSM Makassar sangat menarik, meski tidak ada gol yang tercipta.

Suara.com - Tira-Persikabo hanya bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (29/5/2019). Pertandingan yang sangat menarik meski tidak ada gol yang tercipta.

Sejatinya, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir kedua tim bermasalah sehingga gagal mencetak angka.

Sementara Tira-Persikabo menemui masalah di awal-awal pertandingan. Sama halnya pada pekan pertama, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan menjalani pertandingan dengan perasaan ragu.

"Kami mengawali pertandingan hari ini seperti pertandingan pertama yakni main ragu-ragu. Jarak antara lini jauh, sehingga distribusi bola tidak bisa mengalir dengan baik," kata Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan Ketiga, Semen Padang vs Persib Imbang

Eks juru racik Persija Jakarta itu menilai saat timnya ragu-ragu sehingga PSM Makassar bisa memanfaatkan hal tersebut. Terlihat tim besutan Darije Kalezic terus menekan terutama di babak pertama.

Beruntung bagi, Tira-Persikabo tidak kebobolan. Sebab, lini belakang Tira-Persikabo bermain cukup bagus.

"Kejadian itu bisa dimanfaatkan oleh PSM yang bermain dengan pressing di setengah lapangan dan sepertiga daerah kami," ia menambahkan.

Dengan hasil ini, PSM Makassar ada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan tujuh poin. Sementara Tira-Persikabo ada di posisi keempat dengan poin empat.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019 Malam Ini, Semen Padang vs Persib

Komentar