alexametrics

VIDEO: Ekspresi Haru Maurizio Sarri saat Mendapat Medali Pertamanya

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
VIDEO: Ekspresi Haru Maurizio Sarri saat Mendapat Medali Pertamanya
Maurizio Sarri tampak seksama menyaksikan medali juara pertama dalam kariernya. (Twitter/@Football_Tweet).

Sarri tampak bahagia dengan medali pertamanya.

Suara.com - Keberhasilan Chelsea dalam menjuarai Liga Europa 2018/2019, menjadi kisah unik tersendiri bagi sang manajer tim, Maurizio Sarri. Ia tampak sangat bahagia setelah meraih medali pertamanya.

Kejadian itu terekam kamera saat Sarri berada di atas panggung. Ia terlihat memegangi serta melihat medali emas dengan cukup seksama. Tak lama kemudian, ia kembali menatap ke arah depan dan tersenyum.

Maurizio Sarri harus menunggu selama 29 tahun dalam kariernya sebagai pelatih untuk memenangkan trofi juara. Sebelumnya, dari 19 tim yang pernah dilatih, tidak satupun yang pernah menjadi kampiun.

Prestasi terbaik Sarri adalah membawa Empoli finis runner-up di Serie B 2013/2014, runner-up Serie A Italia 2016/2017 bersama Napoli dan menyelesaikan di posisi dua Piala Liga Inggris 2018/2019 bersama Chelsea.

Baca Juga: Dirumorkan ke Juventus, Jurgen Klopp Beri Tanggapan Ketus

Namun, setelah melewati penantian panjang, akhirnya Sarri meraih trofi pertamanya sebagai pelatih. Oleh karena itu, pelatih 60 tahun itu terlihat semringah.

Kepastian juara Chelsea sendiri didapat setelah meraih kemenangan Arsenal di final Liga Eropa 2018/2019 di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, tim asuhan Sarri menang telak 4-1.

Komentar