Direkrut MU, Daniel James Disebut Pelatih Timnas Hungaria Mirip Usain Bolt

Rauhanda Riyantama
Direkrut MU, Daniel James Disebut Pelatih Timnas Hungaria Mirip Usain Bolt
Daniel James saat masih membela Daniel James pada musim lalu. (GEOFF CADDICK / AFP)

Pujian tersebut dilontarkan Marco Rossi jelang partai melawan Wales dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, dini hari nanti.

Suara.com - Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, memuji habis-habisan rekrutan anyar Manchester United, Daniel James. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun itu mirip sprinter kenamaan dunia, Usain Bolt.

Seperti diketahui, Manchester United baru merampungkan transfer Daniel James dari Swansea City. James bahkan telah menjalani tes medis sebagai rangkaian proses kepindahannya ke Old Trafford.

James sejatinya baru semusim tampil di tim utama The Swans. Namun performa impresifnya yang mengandalkan kecepatan mampu menyihir beberapa klub papan atas Liga Primer Inggris, termasuk Manchester United.

''Kecepatan James mengingatkan saya akan Usain Bolt, untuk bisa secepat dia merupakan hal yang sungguh luar biasa,'' ungkap Marco Rossi, seperti dikutip dari Goal International.

''Beberapa tahun belakangan saya tak ingat satu pemain pun yang mampu membuat saya merasakan sensasi ini. Akselerasinya sangat istimewa, dan karena itulah Manchester United merekrutnya,'' tuturnya menambahkan.

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)
Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Selain menyamakan dengan sosok Usain Bolt, Daniel James juga mengingatkan Marco Rossi dengan bomber legendaris Brasil, Ronaldo. Sebab, Ronaldo juga dikenal sebagai striker yang mengandalkan kecepatan ketika membawa bola.

''Di masa lalu saya bermain melawan pemain yang sangat cepat, merupakan pemain terbaik setelah Diego Maradona, dia adalah Ronaldo,'' kata pelatih 54 tahun itu.

''Dia tak hanya dikenal akan kecepatannya, tapi juga segalanya. Akselerasinya mirip seperti James, meski untuk saat ini skill sepak bola sedikit berbeda,'' tandasnya.

Sebagai informasi, pujian tersebut dilontarkan Marco Rossi jelang partai melawan Wales dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Laga tersebut diprediksi bakal panas lantaran kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di daftar klasemen sementara Grup E. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS