Dibidik Chelsea Gantikan Sarri, Lampard Siap Jadikan Drogba Tangan Kanan

Rully Fauzi
Dibidik Chelsea Gantikan Sarri, Lampard Siap Jadikan Drogba Tangan Kanan
Frank Lampard (kiri) bersama Didier Drogba saat sama-sama masih memperkuat Chelsea sebagai pemain pada 2012 silam. [AFP PHOTO / UEFA / STUART FRANKLIN]

Lampard santer diberitakan akan menjadi manajer Chelsea berikutnya.

Suara.com - Frank Lampard kian santer dikabarkan bakal jadi pelatih baru Chelsea menggantikan Maurizio Sarri. Kabar teranyar, Lampard pun disebut ingin mengajak Didier Drogba sebagai tangan kanannya alias sebagai salah satu staf pelatih Chelsea.

Seperti diketahui, Lampard dan Drogba sendiri merupakan legenda hidup Chelsea. Keduanya hampir satu dekade menjadi rekan setim sebagai pemain dan membawa The Blues --julukan Chelsea-- meraih gelar demi gelar bergengsi, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Lampard saat ini berstatus sebagai pelatih Derby County dan cukup sukses menukangi tim Divisi Championship itu di musim 2018/19, dengan hampir promosi ke Premier League alias Liga Inggris.

Kinerja Lampard tersebut diyakini menarik perhatian Chelsea. Terlebih, kubu The Blues dipercaya memang ingin mendepak Maurizio Sarri dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub saat ini, meski belum lama ini berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa.

Bak gayung bersambut, Juventus disebut-sebut siap menampung Sarri sebagaimana Max Allegri telah mundur dari kursi kepelatihan klub raksasa Italia di akhir musim 2018/19. 

Disebutkan jika Sarri sudah setuju merapat ke Juventus, namun memang saat ini kubu Chelsea memang masih bernegosiasi dengan pihak Juventus soal kompensasi untuk melepas pelatih berusia 60 tahun itu. 

Well, saga soal bursa pelatih baru Chelsea ini diyakini bisa tuntas pekan depan. Sebagaimana diklaim The Sun, Lampard sendiri memang juga sudah tak sabar untuk meninggalkan Derby dan segera membesut Chelsea, klub yang telah membesarkan namanya sebagai pemain.

Dilansir The Sun, Lampard bakal memplot asistennya di Derby, yakni Jody Morris, yang notabene juga merupakan eks pemain Chelsea, kembali sebagai asistennya di Chelsea.

Nah, jika Morris bakal berperan sebagai asisten manajer Chelsea, maka Drogba akan mengisi posisi staf pelatih. Diklaim bahwa Lampard sudah berdiskusi dengan Drogba untuk menawarinya jabatan khusus sebagai pelatih striker.

Drogba sendiri saat ini telah pensiun sebagai pemain. Ia gantung sepatu pada akhir November 2018 lalu dengan klub Amerika Serikat, Phoenix Rising FC sebagai klub pamungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS