Preview Copa America 2019: Argentina vs Kolombia

Rully Fauzi
Preview Copa America 2019: Argentina vs Kolombia
Kolase foto kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) dan bintang Timnas Kolombia, James Rodriguez. [JUNG Yeon-Je, Luis Acosta / AFP]

Argentina akan menantang Kolombia pada laga matchday 1 Grup B Copa America 2019.

Suara.com - Timnas Argentina akan melakoni laga perdana mereka di Copa America 2019 dengan menghadapi Timnas Kolombia. Lionel Messi akan memimpin La Albiceleste --julukan Timnas Argentina-- menjajal kekuatan James Rodriguez dan kolega.

Laga matchday 1 Grup B Copa America 2019 ini akan dihelat di Itaipava Arena Fonte Nova, Bahia, Brasil,  Minggu (16/6/2019) dini hari WIB pukul 05.00 WIB.

Well, partai dini hari nanti ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Baik Argentina maupun Kolombia memang layak dikedepankan sebagai calon juara Copa America tahun ini, bersama Brasil serta Uruguay.

Laga nanti secara khusus bakal jadi ajang pembuktian bagi Messi. Seperti diketahui, megabintang Barcelona itu hingga detik ini belum juga berhasil membawa La Albiceleste meraih trofi major yag bergengsi.

Argentina memang masih sangat pantas untuk mengandalkan Messi. Di musim 2018/19 yang telah rampung belum lama ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu tampil menggila dengan total mengemas 51 gol plus 22 assist dari 50 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang, meski pada akhirnya hanya bisa mengantar klub juara Liga Spanyol namun gagal di Copa del Rey dan Liga Champions.

Di sisi lain, James Rodriguez jelas masih jadi ace bagi Kolombia. Meski menjalani dua musim terakhir yang standar di level klub bersama Bayern Munich, dan nasibnya kini juga tak jelas di Real Madrid, namun gelandang serang berusia 27 tahun itu tetaplah seorang ikon bagi Los Cafeteros --julukan Timnas Kolombia, terlebih ia berstatus wakil kapten tim saat ini.

Jika bicara rekor pertemuan, Argentina bisa dibilang berada di atas angin. Kekalahan pamungkas Argentina dari Kolombia terjadi pada 20 November 2007 silam di Bogota. Dalam delapan pertandingan terakhir kedua tim, La Albiceleste mampu menang lima kali.

Bicara team news, pelatih Argentina, Lionel Scaloni sudah mengkonfirmasi tim yang akan ia turunkan untuk menghadapi Kolombia.

Messi dan Sergio Ageuro akan dipasangkan di lini depan, dengan Angel di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, dan Giovanni Lo Celso akan menyokong dari second line.

Di sektor belakang, Nicolas Otamendi, German Pezzella, dan Nicolas Tagliafico hampir pasti akan bermain sejak menit awal dengan Renzo Saravia kemungkinan akan melengkapi kuartet ini. Sementara posisi kiper akan diisi Franco Armani.

Dari kubu lawan, Kolombia masih akan mengandalkan ketajaman bomber AS Monaco, Radamel Falcao, yang juga berperan sebagai kapten tim.

Selain ketajaman Falcao, pelatih anyar Kolombia asal Portugal, Carlos Queiroz tentu mengharapkan tuah Duvan Zapata, striker berusia 28 tahun yang menjalani kampanye 2018/19 yang ciamik bersama Atalanta di Liga Italia Serie A.

Untuk penyuplai, winger Juventus, Juan Cuadrado diharapkan bisa tampil oke di Copa America 2019 untuk membawa Kolombia meraih kejayaan.

Sementara untuk pertahanan, duet centre-back dari Premier League, Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur) dan Yerry Mina (Everton) diharapkan bisa menjadi tembok kokoh bagi Los Cafeteros.

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina XI (4-4-2): Armani; Saravia, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; Paredes, RodrIguez, Lo Celso, Di Maria; Messi, Aguero.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina)

Kolombia XI (4-3-3): Ospina; Arias, Sanchez, Mina, Tesillo; Cuadrado, Barrios, Uribe; James Rodriguez, Falcao, Duvan Zapata.

Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS