Pelatih Timnas Argentina Bakal Pensiun jika Juarai Copa America 2019

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Argentina Bakal Pensiun jika Juarai Copa America 2019
Lionel Scaloni (kanan) saat masih menjadi asisten pelatih timnas Argentina memimpin sesi latihan Lionel Messi dan kawan -kawan di Rusia. Francisco LEONG / AFP

Namun, ungkapan pensiun itu dinyatakan dengan nada bercanda.

Suara.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, bercanda bahwa akan pensiun sebagai pelatih jika La Albiceleste memenangkan Copa America 2019 di Brasil. Hal itu karena negaranya sudah lama tidak juara.

Argentina menjadi runner-up Copa America dalam dua edisi terakhir, yakni pada edisi 2015 dan 2016. Mereka gagal juara setelah dua kali kalah dari Chile melalui drama titik putih.

Argentina juga gagal hanya mampu melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kekalahan itu membuat pelatoh Jorge Sampaoli mundur dan Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina.

La Albiceleste terakhir megangkat trofi juara di ajang Copa America 1993. Oleh sebab itu, Argentina kini bakal berjuang sekuat tenaga agar bisa memenangkan kejuaraan kali ini.

"Jika kita memenangkan Copa America, saya akan pensiun," seloroh Scaloni seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Tim ini mencapai dua final Copa America. Sangat penting untuk memikirkannya dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai sana dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit," imbuhnya.

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan jersey ini," tutur pelatih 41 tahun itu menambahkan.

Argentina berada di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar. Pada laga perdana, Lionel Messi cs akan menghadapi Kolombia di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (15/06/19).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS