Gol Spasojevic Bawa Bali United Tundukkan PSIS Semarang

Reky Kalumata
Gol Spasojevic Bawa Bali United Tundukkan PSIS Semarang
Logo Shopee Liga 1 2019. (Dok. PT LIB)

Bali United sementara memimpin klasemen Liga 1 2019.

Suara.com - Bali United sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan PSIS Semarang 1-0 di pekan kelima. Gol tunggal kemenangan Bali United ini dicetak oleh Ilija Spasojevic.

Pada laga yang digelar di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (22/6/2019) sore WIB, Bali United sempat mendapatkan perlawanan ketat dari PSIS di babak pertama. Spasojevic akhirnya memastikan kemenangan Bali United dengan golnya di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Bali United sementara memimpin klasemen Liga 1 2019 setelah mengumpulkan 12 poin dari 4 laga. Sementara PSIS Semarang berada di posisi kesepuluh dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Yabes Roni sudah mengancam gawang PSIS Semarang di awal pertandingan namun sepakannya di kotak penalti masih dapat diblok kiper Jandia Eka. Tekanan mulai terus dilakukan oleh para pemain Bali United di menit ke-4 namun masih gagal.

Dua menit berselang, PSIS balik menekan ganti menekan namun usaha Hari Nur masih dengan mudah diamankan Wawan Hendrawan. Kiper Bali United ini juga mampu menggagalkan peluang PSIS yang dilakukan oleh Bayu Nugroho di menit ke-8.

Peluang emas PSIS lewat Silvio Escobar lewat tendangannya masih melambung tipis di atas gawang di menit ke-14. Bali United balik menekan namun usaha Wilian Pacheco dan sundulan Leonard Tupamahu belum membuahkan hasil.

Paulo Sergio pun sempat mengancam gawang PSIS namun sepakan kerasnya dapat digagalkan Jandia Eka di menit ke- 22. Sementara usaha Stefano Lilypaly lewat tendangan bebasnya juga masih dengan mudah dengan baik oleh Jandia Eka Putra.

Menjelang akhir babak pertama, Jandia Eka kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis sontekan Yabes Roni di depan gawang. Sementara PSIS juga mengancam namun tendangan jarak jauh Fredyan Wahyu masih melambung.

Hingga turun minum skor kedua tim masih imbang tanpa gol. Di babak kedua, Bali United kembali mencoba melanjutkan tekanannya ke pertahanan PSIS lewat Yabes Roni dan Spasojevic.

Pada menit ke-51, Spasojevic mendapatkan bola liar sebelum melepaskan tendangan kerasnya namun digagalkan Jandia Eka. Namun PSIS mampu melepaskan tekanannya dan mencoba menyerang Bali United.

Sebuah tendangan dilakukan oleh Hari Nur dari luar kotak penalti masih melebar di samping gawang di menit ke-55. Meski demikian, Bali United kembali mencoba balik menekan lewat sepakan Paulo Sergio yang masih melenceng di samping gawang.

Pada menit ke-70, tendangan bebas Paulo Sergio berhasil disambut dengan baik oleh Spasojevic dengan sundulannya ke dalam gawang tanpa mampu dihalau Jandia Eka. Tuan rumah Bali United pun memimpin 1-0 atas PSIS

Sementara PSIS mencoba mengejar ketertinggalannya namun usaha Hari Nur masih dapat diredam pemain belakang Bali United. Di menit ke-85, tembakan berbahaya Hari Nur yang berbelok arah setelah mengenai rekannya dapat digagalkan Wawan Hendrawan.

Kedua tim masih mencoba membuka serangan namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor masih tetap 1-0 bagi tuan rumah Bali United.

Susunan Pemain :

Bali United: Wawan Hendrawan, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, I Made Andhika, Brwa Nouri, Fadil Sausu (C), Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

PSIS Semarang : Jandia Eka, M. Rio, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai, Bayu Nugroho, Komarudin, Hari Nur (C), Silvio Escobar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS