Rencana Stadion Baru Inter dan Milan Terbentur Pemerintah Daerah

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Rencana Stadion Baru Inter dan Milan Terbentur Pemerintah Daerah
Bek AC Milan Alessio Romagnoli menghadang gelandang Inter Milan Matias Vecino pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan melawan Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (18/3) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Inter dan Milan berencana membangun stadion baru yang rencananya akan segera selesai pada 2022.

Suara.com - Dua tim sekota, Inter Milan dan AC Milan, kompak akan meruntuhkan Stadion San Siro. Sebagai gantinya, akan diciptakan San Siro baru yang letaknya tidak jauh dari tempat lama.

Stadion baru Inter Milan dan AC Milan ini pun rencananya sudah bisa dipakai pada musim 2022/2023. Dengan persiapan dana sebesar 700 juta euro atau Rp11,2 triliun, San Siro baru akan lebih megah dan modern dari tampilan sebelumnya.

Namun, rencana Inter Milan dan AC Milan untuk membuat stadion baru mendapat tentangan dari Wali kota Milan, Beppe Sala. Ia ingin San Siro tetap berdiri paling tidak hingga 2026, karena akan digunakan sebagai opening ceremony Olimpiade musim dingin.

"San Siro itu milik dewan," kata Beppe Sala mengingatkan semua orang dalam konferensi pers, dikutip dari Onefootball.

"Jika Milan dan Inter ingin membangun stadion baru di tempatnya, saya hanya bisa mengatakan dua hal: itu akan memakan waktu dan stadion itu milik kami," tegasnya menutup.

Milan yang kerap dijuluki ibu kota fesyen itu resmi terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026 bersama tetangga mereka, Cortina d'Ampezzo, pada Senin (24/6/2019) kemarin.

Dengan 47 suara, Milan dan Cortina mengalahkan satu kandidat kuat lain, Stockholm, Swedia, yang cuma memperoleh 34 suara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS