Ajax Tebus Quincy Promes dari Sevilla

Syaiful Rachman
Ajax Tebus Quincy Promes dari Sevilla
Pemain depan Belanda Quincy Promes merayakan golnya setelah menjebol gawang Inggris di semifinal UEFA Nations League. MIGUEL RIOPA / AFP

Promes meneken kontrak jangka panjang dengan Ajax.

Suara.com - Ajax Amsterdam menggunakan pemasukan mereka dari Liga Champions dan penjualan Frenkie de Jong ke Barcelona untuk membeli pemain timnas Belanda Quincy Promes dari Sevilla. Ajax memboyong Promes dengan nilai transfer 17,2 juta euro (sekitar Rp276,8 miliar).

Menurut sejumlah laporan yang dilansir Reuters pada Selasa (25/6/2019), Ajax telah membayar uang muka sebesar 15,7 juta euro (sekitar Rp252 miliar) untuk Promes, yang telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Transfer ini membuat penyerang berusia 27 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya, meski ia justru menembus tim utama di FC Twente dan kemudian Go Ahead Eagles saat pelatih Ajax Erik ten Hag melatih di sana.

Promes, yang sudah 38 kali tampil untuk timnas Belanda, pindah ke Spartak Moscow pada 2014 dan Spanyol tahun lalu, tempat ia diikat kontrak hingga 2023.

Ajax memenangkan liga Belanda dan trofi ganda tahun ini serta mencapai semifinal Liga Champions. Atas prestasinya tersebut, Ajax menerima pemasukan sekitar 90 juta euro (Rp1,44 triliun).

Sejumlah laporan media Belanda mengatakan bahwa target Ajax selanjutnya adalah pemain berusia 21 tahun Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven.

Sebelumnya, Ajax telah sepakat menjual De Jong ke Barcelona dengan harga 75 juta euro (sekitar Rp1,20 triliun) dan mereka diperkirakan melego Matthijs de Ligt serta Donny van de Beek beberapa pekan mendatang dengan nilai yang lebih tinggi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS