Patah Kaki, Persija Bantu Pengobatan Kiper Andalan Persib?

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Patah Kaki, Persija Bantu Pengobatan Kiper Andalan Persib?
Kiper Persib Bandung, M. Natshir (kiri) dijenguk oleh kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. [Instagram @andritany]

Kiper Persib Bandung, M. Natshir mengalami patah tulang kering di laga kontra Persija Jakarta.

Suara.com - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir alias M. Natshir mengalami cedera horor pada laga Old Indonesia Derby kontra tuan rumah Persija Jakarta, pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

M. Natshir mengalami patah tulang kering (tibia dan fibula) di kaki kirinya usai berbenturan dengan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos dalam duel El Clasico Indonesia itu.

Usai ditarik keluar pada menit 30, kiper yang akrab disapa Deden itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Deden langsung naik meja operasi untuk penanganan lebih lanjut. 

Yang menarik, Deden diketahui menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Bintaro, yang mana rumah sakit tersebut merupakan partner resmi Tim Persija Jakarta.

Beberapa pemain Persija yang saat ini mengalami cedera juga ditangani di rumah sakit tersebut, sebut saja Ramdani Lestaluhu dan Rezaldi Hehanusa.

Yang jadi pertanyaan, apakah Persija secara direct membantu pengobatan Deden? Jika betul, maka ini tentu merupakan sebuah gestur yang berkelas mengingat Persib sejatinya adalah rival abadi Persija di persepakbolaan Tanah Air.

Terkait hal ini, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus angkat bicara. Diakuinya, Persija merekomendasikan rumah sakit tersebut kepada kubu Persib untuk proses pengobatan Deden. 

"Persisnya saya kurang tahu, tapi mungkin berapa kejadian operasi pemain Persija di situ (Rumah Sakit Premier Bintaro) bagus. Saya pikir ini mungkin memang bagian dari rekomendasi tim dokter kami pada kubu Persib," ucap Ferry Paulus. 

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan jika Bruno Matos, yang berbenturan dengan Deden, tidak mengalami cedera yang serius. Gelandang serang asal Brasil tersebut hanya mengalami cedera ringan. 

Cedera yang dialami Matos tidak parah ketimbang sebelumnya. Sebelum melawan Persib, Matos sejatinya memang baru pulih dari cedera otot.

"Matos, cederanya tidak terlalu berat dibanding cedera yang sebelumnya. Ini lebih ringan. Dia sudah early warning, dia merasa sudah tak enak, dia langsung berhenti bermain," pungkas Ferry.

Bruno Matos sendiri hanya bermain selama 63 menit di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung yang berkesudahan 1-1 itu, sebelum digantikan striker gaek Bambang Pamungkas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS