Hormati Kakeknya, De Jong Tolak Nomor Legendaris Milik Johan Cruyff

Rauhanda Riyantama
Hormati Kakeknya, De Jong Tolak Nomor Legendaris Milik Johan Cruyff
Gelandang baru Barcelona, Frenkie de Jong saat diperkenalkan secara resmi kepada suporternya di Camp Nou. (LLUIS GENE / AFP)

Frenkie de Jong dikabarkan mendapat tawaran dari Barcelona untuk mengenakan nomor punggung 14 milik Johan Cruyff.

Suara.com - Frenkie de Jong dikabarkan mendapat tawaran dari Barcelona untuk mengenakan nomor punggung 14 milik Johan Cruyff. Namun, ia menolak dan memilih nomor yang lain.

Setelah diperkenalkan secara resmi ke publik Camp Nou, nomor punggung yang bakal dikenalan De Jong praktis masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, pengumuman resmi terkait hal tersebut tak juga muncul ke permukaan hingga saat ini.

Namun, menurut laporan AS, De Jong telah ditawari nomor punggung 14 yang pernah dipakai legenda Barcelona dan Timnas Belanda, Johan Cruyff. Alih-alih bangga, ia justru menolak dan memilih nomor 21.

Usut punya usut, gelandang asal Belanda itu memiliki kenangan tersendiri dengan nomor 21. Sebab, sang kakek meninggal tepat di ulang tahunnya yang ke-21, sehingga nomor itu bakal ia gunakan sebagai wujud penghormatan.

''Saya merasa nyaman dengan nomor itu. Saya bisa dengan mudah bermain memakai nomor lain, itu tak masalah. Tapi menyenangkan saja bahwa nomor itu memberikan orang-orang sebuah cara untuk mengenali saya,'' kata Frenkie de Jong.

''Saya membawa seluruh keluarga saya pada presentasi saya di Barcelona, kecuali kakek saya, Hans de Jong, ayah dari ayah saya. Dia meninggal tepat di hari ulang tahun ke-21 saya. Nomor itu juga jadi sebuah penghormatan,'' tuturnya menambahkan.

Kendati demikian, nomor 21 saat ini masih memiliki tuan. Nomor tersebut pernah dipakai Carles Alena pada musim lalu.

Sementara nomor 14 dipakai Malcom pada musim lalu. Sayangnya, pemain asal Brasil itu gagal menunjukkan penampilan impresif dengan hanya membukukan empat gol dan dua assist dari 24 pertandingan, sehingga manajemen Blaugrana mempertimbangkan melepasnya di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS