Rahmad Darmawan Kecewa Tira-Persikabo Ditahan Imbang Madura United

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Rahmad Darmawan Kecewa Tira-Persikabo Ditahan Imbang Madura United
Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Madura United. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Tira-Persikabo unggul lebih dulu dalam laga tersebut.

Suara.com - Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil pertandingan di pekan kedelapan Liga 1 2019. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tira-Persikabo ditahan imbang 2-2 Madura United dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019).

Rasa kecewa yang ungkapkan Rahmad Darmawan sepertinya tidak berlebihan. Pasalnya dalam laga itu Tira-Persikabo sudah unggul lebih dahulu sebelum akhirnya kedudukan dibuat imbang.

Dua gol Tira-Persikabo dicetak oleh Andy Setyo di menit 30 dan Ciro Alves di menit 48. Sementara dua gol tim tamu dibukukan oleh Aleksandar Rakic dimenit 66 dan Jaimerson Xavier jelang laga usai.

Terlepas dari kegagalan mempertahankan kemenangan di laga kandang kali ini, Rahmad Darmawan mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhannya. Ia berharap performa para pemain terus dipertahankan.

"Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan baik. Saya juga terima kasih kepada pemain yang sudah memberikan daya juang yang tinggi hari ini. Seperti saya katakan, tidak mudah menghadapi Madura United karena punya kualiats pemain melimpah, pemain pengganti mereka juga mendukung. Selamat sudah dapat satu poin," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Kekecewaan tentu ada, karena kita last minute kebobolannya. Tapi, ya itu kadang pelatih juga hilang fokus, ini bagian dari drama sepak bola, kemarin di Malang kita diuntungkan, sekarang di sini kita dirugikan, mereka (pemain) sudah gigih, Madura United memang berpengalaman," ucapnya.

Hasil imbang 2-2 melawan Madura United membuat Tira-Persikabo bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan.

Berikutnya, Tira-Persikabo akan melawan tim kuat lainnya yaitu Persija Jakarta. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, pada Selasa (16/7/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS