Pep Guardiola Persilakan Leroy Sane Tinggalkan Manchester City

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola Persilakan Leroy Sane Tinggalkan Manchester City
Winger Manchester City, Leroy Sane (kanan). [Paul ELLIS / AFP]

Leroy Sane gencar dikabarkan akan gabung Bayern Munchen.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap Leroy Sane bisa bertahan di Etihad Stadium. Namun, jika memang tidak bahagia bersama The Citizens, ia memberi kesempatan sang pemain untuk hengkang.

Sane sudah beberapa minggu terakhir sedang dirayu raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bahkan, klub tersebut dilaporkan sudah melayangkan tawaran sebesar 80 juta euro (Rp 1,25 miiar) untuk pemain asal Jerman itu. Namun, tawaran itu ditolak karena Manchester City memasang banderol sebesar 100 juta euro untuk winger 23 tahun itu.

Pep Guardiola secara pribadi berharap Sane bisa bertahan. Ia melihat mantan pemain FC Schalke 04 itu memiliki potensi untuk menjadi pemain besar dan Manchester City juga masih membutuhkan jasa Sane. Hanya saja, Pep Guardiola tidak akan menutup pintu jika Sane ingin pergi.

"Tentu saja saya ingin Sane bertahan. Klub sudah menawarkan kontrak baru tahun lalu. Seperti yang sudah saya bilang berkali-kali, kami ingin para pemain bahagia di sini. Kami ingin membantunya jadi pemain terbaik," kata Guardiola, dikutip Sky Sports.

"Kami tahu potensinya dan level permainannya. Dia punya kualitas spesial yang sulit ditemui di belahan dunia manapun. Dia tahu, mereka semua juga tahu, bahwa sangat sulit bermain rutin karena kualitas para pemain," lanjutnya.

"Tapi di saat bersamaan, saya sudah bicara 10 kali kepada klub, bahwa saya hanya ingin pemain yang bahagia. Jika mereka tidak ingin bertahan, maka pergi saja. Kami selalu ingin mempertahankannya," tegas mantan nakhoda Barcelona tersebut.

Leroy Sane memang sempat mengeluhkan minimnya menit bermain selama musim 2018/2019. Tercatat, rata-rata dirinya hanya bermain selama 57 menit dari 47 pertandingan. Ia juga cukup sering duduk di bangku cadangan. Padahal, catatan statistiknya terbilang gemilang dengan jumlah 16 gol dan 18 assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS