Mbappe: Jangan Pergi Neymar

Syaiful Rachman
Mbappe: Jangan Pergi Neymar
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan) melempari kantong kepada Kylian Mbappe saat merayakan juara Liga Prancis di Parc des Princes Stadium. FRANCK FIFE / AFP

Neymar kabarnya sudah bertekad hengkang dari PSG.

Suara.com - Bintang Paris-Saint Germain Kylian Mbappe turut mengomentari saga transfer yang melibatkan rekan satu timnya Neymar. Mbappe mengaku jika dirinya berpesan kepada pemain Brasil itu untuk tidak pergi meninggalkan Parc des Princes.

Hal itu disampaikan Mbappe di sela-sela konferensi pers di Shenzhen, China, Jumat (2/8/2019), sehari jelang partai Piala Super Prancis melawan Rennes.

"Saya tak ingin Neymar pergi. Saya menghormati dan mengaguminya, kami punya hubungan pertemanan yang baik," kata Mbappe seperti dimuat Sport.

"Kita semua tahu situasinya, tapi sebetulnya bukan saya yang perlu bicara," sambung pemain timnas Prancis itu.

Sejak beberapa bulan terakhir, Neymar dikabarkan sudah tidak betah dan tidak menyembunyikan keinginannya untuk pergi meninggalkan PSG. Harapan terbesar bomber 27 tahun itu adalah kembali ke Liga Spanyol bersama Barcelona.

Gelandang PSG, Julian Draxler, bersama Neymar di bangku cadangan. (Franck Fife/AFP).
Gelandang PSG, Julian Draxler, bersama Neymar di bangku cadangan. (Franck Fife/AFP).

Barcelona sendiri dikabarkan tertarik untuk membawa pulang pemain yang meninggalkan Camp Nou di tahun 2017 itu. Hanya saja, Barcelona saat ini tak memiliki cukup dana karena sudah jor-joran mendatangkan sejumlah pemain, termasuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan Frenkie de Jong dari Ajax.

Laman pencatat transfer sepak bola menyebut Barcelona sudah menggelontorkan sedikitnya 237 juta euro (sekira Rp3,7 triliun) dan hanya mendapatkan pemasukan sekira 106 juta euro (sekira Rp1,7 triliun).

Kendati Barcelona juga tak menyembunyikan ketertarikannya untuk merekrut Neymar lagi, namun
PSG menegaskan belum ada tawaran konkrit untuk pemain yang mereka beli seharga 198 juta poundsterling (sekira Rp1,25 triliun) pada 2017 itu.

Belakangan PSG dilaporkan menurunkan banderol harga Neymar menjadi 165 juta poundsterling (sekira Rp2,81 triliun), yang tetap saja terlalu mahal bagi Barcelona.

Neymar turut mengikuti rombongan PSG menjalani laga pramusim, namun ia tidak akan bisa bermain dalam pertandingan melawan Rennes nanti karena masih menjalani sanksi larangan bertanding yang didapatnya di partai final Piala Prancis musim lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS