Gagal Raih Kemenangan Kontra Chonburi FC, Ini Kata Rully Nere

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Gagal Raih Kemenangan Kontra Chonburi FC, Ini Kata Rully Nere
Kiper Timnas Putri Indonesia, Norffince Boma melakukan pemanasan sebelum laga uji coba kontra Chonburi FC Women, Kamis (8/8/2019). (dok.PSSI)

Garuda Pertiwi bakal mengikuti kompetisi AFF Women Championship 2019.

Suara.com - Timnas Putri Indonesia menelan hasil tak memuaskan pada laga uji coba kontra Chonburi FC Women di Thailand, Kamis (8/8/2019). Garuda Pertiwi keok dengan skor akhir 1-4. Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere mengungkapkan masih banyak kesalahan dan miskomunikasi antara pemain selama laga berlangsung.

Timnas Putri Indonesia kembali menunjukkan tajinya di ranah dunia. Sejak berlaga di Asian Games 2018 dan sempat dibubarkan, PSSI membentuk kembali tim. Mereka terus digodok persiapan mengukuti AFF Women Championship 2019 pada 16 Agustus mendatang.

Dijamu Chonburi FC dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu, Garuda Pertiwi digulung dengan skor 1-4. Gol semata wayang Garuda Pertiwi dibuat oleh Dewi Tia Safitri.

Meski kalah, Rully cukup puas dengan kinerja anak asuhnya di lapangan walau masih banyak kesalahan.

"Uji coba tersebut sudah terlihat bagus. Karena kita melawan tim yang memiliki pengalaman. Positifnya kita menjalankan bola dengan tempo cepat. Namun sayang harus kebobolan dengan gol-gol akibat kesalahan kami sendiri," jelas dia dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas Putri Indonesia dijamu Chonburi FC Women pada laga persahabatan di Thailand, Kamis (8/8/2019). (dok.PSSI)
Timnas Putri Indonesia dijamu Chonburi FC Women pada laga persahabatan di Thailand, Kamis (8/8/2019). (dok.PSSI)

"Tadi saya menurunkan kiper Norffince Boma, kerena Boma yang bakal kami tetapkan menjadi kiper utama. Empat gol tersebut bukan semata-mata kesalahan kiper, melainkan ada miskomunikasi bek saat mengambil posisi," ungkap dia.

Rully menambahkan saat menjalani latihan di Indonesia, pihaknya memiliki kerangkan pemain yang utuh. Tetapi saat mendekati keberangkatan ke Thailand terdapat beberapa pemain yang cedera. Imbasnya, penempatan posisi pemain berubah dan kurang beradaptisi terhadap formasi baru.

Terlepas dari hasil minor tersebut, tim pelatih mengapresiasi semangat bertanding Dewi Tia dan kawan-kawan. Mereka menilai jika kecepatan para pemain menjadi modal untuk naik ke level yang lebih sulit.

Usai melakoni uji coba pertama dengan skuat asuhan Piyakul Kaewnamkang, Garuda Pertiwi kembali menjalani laga persahabatan kedua kontra Tim sepak bola putri dari Universitas Suan Sunandha di Bangkok. Rencananya pertandingan bakal digelar, Minggu (11/8/2019)

Baca Juga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS