Prediksi Persija vs Bhayangkara FC: Misi Berat Macan Kemayoran

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persija vs Bhayangkara FC: Misi Berat Macan Kemayoran
Striker Persija Jakarta Marko Simic berpelukan dengan pemain pesepakbola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Langkah Persija keluar dari zona merah diiringi kabar tak sedap soal Bruno Matos

Suara.com - Persija Jakarta mengusung misi bangkit dari keterpurukan saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). Tentunya dengan cara bisa mendapatkan tiga poin dari Bhayangkara FC.

Ya, saat ini Macan Kemayoran --julukan Persija-- masih terjebak di zona degradasi tepatnya di peringkat 17 klasemen sementara. Di mana posisi tersebut merupakan zona degradasi.

Pelatih Persija Julio Banuelos memastikam timnya bakal mengincar gol cepat. Permainan menyerang pun bakal diperegakan oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Kami sebagai tuan rumah akan tampil menyerang dan kami mencari kemenangan melawan Bhayangkara FC," kata Julio Banuelos pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Namun, ruang ganti Persija sedang diterpa isu tidak sedap. Banuelos dikabarkan punya masalah dengan gelandangnya, Bruno Matos.

Itu setelah pemain asal Brasil ini curhat di Instagram pribadi miliknya mengenai ketidakpercayaan Banuelos kepadanya. Bahkan, saat menggelar ofisial training sehari jelang pertandingan, Matos tidak nampak ada di dalam skuat Persija.

"Tidak ada masalah dengan Matos. Saya tidak punya Instagram. Sehingga paling penting bagi saya, tim kami punya tujuan bagaimana mengangkat Persija untuk lebih baik," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Saya tak mencampuri kepribadian seseorang. Dan memang apabila dia berbuat atau apapun, itu hak dia. Saya tak melarang. Itu saja. Konsentrasi saya hanya di tim saja. Tidak memikirkan hal-hal lain," ia menambahkan.

Posisi Banuelos juga tengah digoyang. Pasalnya, Persija Jakarta hanya sekali merasakan kemenangan dalam enam partai terakhir. Teraktual, Macan Kemayoran gagal menjuarai Piala Indonesia setelah dikalahkan 1-2 oleh PSM Makassar secara agregat.

Sementara situasi yang dihadapi oleh Bhayangkara FC tidak jauh berbeda. The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- belum lagi bosa menang dari tiga pertandingan terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS