5 Fakta Menarik Usai Manchester United Hantam Chelsea 4-0 di Old Trafford

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Manchester United Hantam Chelsea 4-0 di Old Trafford
Striker Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya dengan rekan satu tim setelah mencetak gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (11/8). [Oli SCARFF / AFP]

Man United membuka musim Liga Inggris dengan meraih kemenangan telak

Suara.com - Manchester United sukses meraih kemenangan di laga pembuka musim 2019/2020 ini setelah menghantam Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malan WIB.

Tiga poin langsung di kantongi Manchester United di pekan pertama setelah meraih kemenangan telak atas Chelsea. Marcus Rashford mencetak dua gol, salah satunya dari titik penalti.

Sementara dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Anthony Martial dan pemain baru Daniel James. Sedangkan Chelsea di tangan manajer baru Frank Lampard gagal mencetak gol di pekan pertama ini.

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Hasil ini membuat Man United bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang kemarin juga menang besar 5-0 atas tuan rumah West Ham United.

Berikut fakta - fakta menarik dari kemenangan Manchester United atas Chelsea :

1. Kekalahan 0-4 menjadi kekalahan manajerial terberat sepanjang karier Frank Lampard. Sejauh ini, Lampard manajer Chelsea pertama yang menelan kekalahan besar dalam laga resmi pertama sejak Danny Blanchflower kalah 7-2 di Middlesbrough pada Desember 1978.

2. Untuk dua musim berturut-turut, gol pertama Manchester United di pembuka musim Liga Inggris mereka datang dari titik penalti (juga Paul Pogba v Leicester City pada 2018-19).

3. Sejak debutnya pada bulan September 2015, Anthony Martial telah mencetak 49 gol di semua kompetisi untuk Manchester United - lebih banyak daripada pemain lainnya.

4. Manajer terakhir sebelum Frank Lampard yang kalah dengan empat gol atau lebih dalam pertandingan Liga Inggris pertamanya adalah Gustavo Poyet pada Oktober 2013 (Swansea City 4-0 Sunderland).

5. Usia rata-rata starting XI Chelsea adalah 25 tahun dan 199 hari - dibandingkan dengan usia rata-rata pemain Manchester United 24 tahun dan 227 hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS