Tiga Pemain Tira-Persikabo Dipanggil Timnas, Begini Reaksi Rahmad Darmawan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tiga Pemain Tira-Persikabo Dipanggil Timnas, Begini Reaksi Rahmad Darmawan
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (ketiga kanan) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Terdekat, Tira-Persikabo akan menjamu Bali United.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menetapkan 24 pemain untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (5 September 2019) dan Thailand (10 September 2019). Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dari 24 pemain, tercatat ada tiga pemain Tira-Persikabo yang masuk ke dalam daftar. Mereka adalah penjaga gawang Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha.

Terkait hal itu, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo masih ingin berdiskusi terkait pemanggilan tiga pemainnya tersebut. Sebab, ketiganya merupakan penggawa kunci tim berjuluk Laskar Pajajaran.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 21 Agustus mendatang hingga selesai bertanding melawan Thailand. Sementara di waktu tersebut, Tira-Persikabo juga ada pertandingan yang harus dilalui di kompetisi.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, berharap bisa menggunakan jasa tiga pemainnya saat Tira-Persikabo melakoni laga Liga 1. Mengingat Tira-Persikabo saat ini ada puncak klasemen.

"Tentu yang bisa kita lakukan adalah berdiskusi untuk sebijak mungkin menyikapi hal ini dan kalau memang dimungkinkan pemain kita bermain, kita minta untuk bisa bermain dulu, kalau tidak, kita mau bilang apa," kata RD di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/8/2019).

"Sebenarnya kalau FIFA matchday itu memang semua klub tidak ada pertandingan, di semua negara pun seperti itu. Tapi dari tahun lalu, saya sendiri pernah kena imbas, tapi semoga ada solusi yg baik, itu saja," tambahnya.

Gelandang Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, merayakan golnya ke gawang Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF, Rabu (7/12) di Hanoi [Antara/Widodo S Jusuf].
Gelandang Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, merayakan golnya ke gawang Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF, Rabu (7/12) di Hanoi [Antara/Widodo S Jusuf].

Meski begitu, mantan pelatih Mitra Kukar ini mengucapkan selamat kepada para pemain yang dipanggil untuk membela tim nasional. Menurutnya, ini buah kerja keras pemain yang bersangkutan selama membela klub.

"Untuk yang dipanggil saya ucapkan selamat karena itu kan buah kerja keras mereka di klub. Jadi saya ucapkan selamat kepada pemain, selamat," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS