1.749 Polisi Amankan Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya

Rully Fauzi
1.749 Polisi Amankan Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya
Ilustrasi polisi. (Shutterstock)

Laga Arema FC vs Persebaya akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019) sore WIB.

Suara.com - Sejumlah 1.749 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan laga panas Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Derby Jawa Timur yang merupakan lanjutan Liga 1 2019 ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019) sore pukul 15.30 WIB.

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono mengatakan, personel gabungan tersebut berasal dari Polri, Brimob, TNI, Dishub, Satpol PP, Kesehatan, PMK, dan Panpel Arema FC. 

"Korwil Aremania (julukan suporter Arema FC) juga membantu untuk bersama-sama mengamankan pertandingan agar berjalan lancar, aman dan kondusif," jelas Sunardi, Rabu (14/8/2019).

Sunardi juga mengimbau agar Aremania untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam stadion tanpa mengantongi tiket resmi. Sebab, pihak panpel telah menyiapkan layar lebar di luar stadion.

"Dan para kapolsek jauh-jauh hari juga telah diimbau agar berkoordinasi dengan kecamatan atau tokoh masyarakat, atau tempat-tempat lain untuk menggelar nonton bareng," papar Sunardi.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan pihaknya bakal mempersiapkan skema pengamanan yang lebih ketat.

Ini berkaca dari pertandingan final Piala Presiden 2019, di mana Arema FC menang 2-0 atas Persebaya pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan dan akhirnya menjadi juara. Saat itu, ribuan suporter Arema turun ke lapangan pasca laga berakhir.

"Pengalaman lawan Persebaya di final Piala Presiden saya pikir jadi sebuah evalusi skema keamanan yang akan lebih kami implementasikan besok," tukas Sudarmaji.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS