Arema FC Vs Persebaya, Khofifah Minta Bonek Tak Datang ke Malang

Syaiful Rachman
Arema FC Vs Persebaya, Khofifah Minta Bonek Tak Datang ke Malang
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Jawa Timur. (Humas Pemkot Batu)

Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

Suara.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau Bonek, suporter Persebaya Surabaya, tidak datang ke Malang untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka di markas Arema FC.

Sebagaimana diketahui, Arema FC akan menjamu Persebaya di pekan ke-14 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 15 Agustus 2019.

"Ketika main di Malang sudah Aremania (suporter Arema FC) saja yang nonton di stadion, bonek nonton di rumah saja," kata Khofifah usai menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional Indonesia di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (13/8/ 2019).

Khofifah menambahkan, kompetisi liga dimainkan dengan sistem tandang dan kandang. Sehingga, Bonek disarankan menonton Persebaya saat bertanding di Surabaya saja.

Bonekmania dan Bonita saat mendukung Persebaya Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga P)
Bonekmania dan Bonita saat mendukung Persebaya Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga P)

"Kan sudah bagus dengan mekanisme mereka main di kandang dan lawan (tandang). Saat main di Surabaya, Persebaya jadi tuan rumah, maka Bonek cukup nonton di situ," tambahnya.

Mengantongi 19 poin dari 12 pertandingan, Arema FC saat ini menempati posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Persebaya yang hanya tertinggal satu poin dari Arema berada di posisi tujuh. (Aziz Ramadani)

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS