Adrian Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Manajer West Ham Ikut Senang

Reky Kalumata
Adrian Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Manajer West Ham Ikut Senang
Kiper Liverpool Adrian mengangkat trofi setelah menjuara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. OZAN KOSE / AFP

Adrian bermain selama enam musim di West Ham sebelum pindah ke Liverpool

Suara.com - Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini mengaku senang melihat mantan kipernya, Adrian San Miquel langsung memberikan dampak besar bagi klub barunya, Liverpool.

Adrian meninggalkan West Ham United dengan status free agen di akhir musim lalu. Ia bergabung dengan juara Liga Champions, Liverpool untuk menggantikan Simon Mignolet menjadi back up Alisson.

Namun, cedera yang membekap Alisson di laga pembuka Liga Inggris melawan Norwich City membuat Adrian langsung mendapatkan tempat untuk beraksi di Anfield.

Reaksi manajer West Ham United Manuel Pellegrini usai pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, 15 Desember 2018 [AFP]
Reaksi manajer West Ham United Manuel Pellegrini usai pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, 15 Desember 2018 [AFP]

Pada debutnya pertama sebagai starter untuk Liverpool, kiper asal Spanyol ini langsung membuktikan kemampuannya di bawah mistar gawang. Ia menjadi bintang dalam adu penalti saat menggagalkan tendangan penalti pemain kelima Chelsea, Tammy Abraham.

Sementara penampilan Adrian bersama West Ham di musim lalu karena Lukasz Fabianski menjadi pilihan pertama skuat yang bermakas di di London Stadium itu.

Pellegrini pun senang melihat performa Adrian bersama klub barunya di Piala Super Eropa kemarin dan dia mengaku masih berusaha untuk mempertahankan kiper berusia 32 tahun itu.

"Saya senang untuknya karena dia telah bermain selama bertahun-tahun di sini di West Ham," kata Pellegrini saat jumpa pers melihat penampilan Adrian melawan Chelsea. "Dia kiper yang sangat bagus."

"Untuk alasan yang berbeda, dia tidak dapat menemukan pengaturan untuk melanjutkan di sini. Kami menginginkannya di sini karena dia bukan hanya kiper yang baik, dia juga pemain yang baik untuk skuad."

"Dia memiliki beberapa masalah di awal musim, jadi bergabung dengan Liverpool dan memiliki penampilan ini, saya sangat bahagia untuknya," ujar Pellegrini seperti

Adrian telah menghabiskan enam tahun merumput bersama West Ham United. Ia sempat menjadi pilihan utama sebelum kedatangan Fabianski 2018.

Mantan pemain Real Betis itu akan melanjutkan aksinya di bawah gawang Liverpool melawan Southampton akhir pekan ini. Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengonfirmasikan bahwa Alisson akan absen selama beberapa minggu ke depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS