Adrian Jadi Pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa, Van Dijk Tak Kaget

Rully Fauzi
Adrian Jadi Pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa, Van Dijk Tak Kaget
Kiper Liverpool, Adrian San Miguel (tengah) mengangkat trofi Piala Super Eropa setelah timnya mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di laga Piala Super Eropa 2019. [OZAN KOSE / AFP]

Virgil van Dijk tak heran Adrian San Miguel hadir sebagai pahlawan Liverpool di laga Piala Super Eropa 2019.

Suara.com - Centre-back andalan Liverpool, Virgil van Dijk mengaku tak heran kiper Adrian San Miguel muncul sebagai pahlawan klubnya saat menjuarai Piala Super Eropa 2019.

Liverpool jadi kampiun setelah menang adu penalti atas Chelsea, pasca kedua tim bermain imbang 2-2 dalam 120 menit pertandingan di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Adrian sendiri memang sukses menggagalkan eksekusi algojo pamungkas Chelsea, Tammy Abraham, demi memastikan kemenangan Liverpool 5-4 di babak tos-tosan.

"Saya sangat senang Adrian bisa menyelamatkan penalti terakhir," buka Van Dijk seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Dia jadi pahlawan? Saya sama sekali tak heran. Ia mungkin didatangkan Liverpool musim panas ini hanya untuk jadi kiper kedua, namun ia kaya pengalaman dan yang pasti, ia adalah kiper yang berkualitas," celoteh pemain internasional Belanda itu.

"Sebelum adu penalti (lawan Chelsea), saya bilang kepadanya bahwa ia bisa menjadi pahlawan. Ya, bahwa ia kapabel untuk mencuri panggung. Dan ia berhasil melakukannya," tukas van Dijk.

Adrian didatangkan Liverpool secara gratis di bursa transfer musim panas 2019 ini setelah kontrak kiper berusia 32 tahun tersebut bersama West Ham United expired pada akhir musim lalu.

Di laga kontra Chelsea, Adrian mengisi pos yang ditinggalkan kiper utama Liverpool, Alisson Becker yang harus absen lantaran dibekap cedera.

Adrian sendiri telah melakoni debut kompetitifnya bersama Liverpool pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 melawan Norwich City di Anfield akhir pekan lalu.

Kiper berpaspor Spanyol itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-38 lantaran Alisson menderita cedera betis.

Adrian pun hampir dipastikan masih bakal mengawal gawang Liverpool selama beberapa pekan ke depan, mengingat Alisson masih harus menepi untuk pemulihan cederanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS