Ini 4 Nama Kiper Bidikan Persib di Bursa Transfer Pertengahan Musim

Reky Kalumata
Ini 4 Nama Kiper Bidikan Persib di Bursa Transfer Pertengahan Musim
Pelatih kiper Persib yang baru, Gatot Prasetyo. [Suara.com / Aminuddin]

Teja Paku Alam adalah salah satunya

Suara.com - Persib Bandung mengincar empat nama penjaga gawang di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2019. Empat nama itu yakni Teja Paku Alam, Alfonsius Kevlan, Yogi Triana dan Syaiful Syamsuddin.

Teja Paku Alam merupakan kiper yang kini memperkuat Semen Padang. Sementara Alfonsius Kevlan merupakan kiper yang memperkuat Borneo FC. Adapun kedua kiper lainnya merupakan kiper yang memperkuat Liga 2 Persita Tangerang.

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo mengaku membutuhkan penjaga gawang yang memiliki kemampuan setara dengan kiper utama Persib saat ini I Made Wirawan. Usai Muhammad Natshir terkena cedera dan bakal absen hingga akhir musim, Maung Bandung kini hanya memiliki dua kiper saja, yakni Made dan kiper muda Aqil Savik.

"Dari posisi kiper, kami ingin mencari yang setara dengan Made. Kita tahu Aqil pengalamannya masih kurang untuk pertandingan-pertandingan penting," beber Gatot, Minggu (18/8/2019).

Awalnya, kata dia, Teja Paku Alam memang berpeluang besar memperkuat Persib, tapi kiper berusia 25 tahun itu kemungkinan besar tidak akan dilepas Semen Padang. Permasalahan finansial yang sempat membelit Padang, kata dia, kini selesai jadi Teja tidak akan jadi dilepas Padang.

"Teja awalnya soal finansial di Padang, tapi terakhir dia bilang urusan itu sudah selesai seperti tunggakan (gaji) dan segala macam. Tapi kalo dia minat kesini ya bawa surat keluar dari Semen Padang lalu ayo (Persib siap nampung)," jelasnya.

Gatot mengaku sudah merekomendasikan keempat kiper itu kepada pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts. Menurut dia, kiper yang paling ideal untuk direkrut Persib merupakan kiper yang tengah dalam kondisi terbaiknya dan tidak menjadi cadangan di klub sebelumnya.

"Ada beberapa yang saya rekomendasikan, yang paling ideal cari pemain yang lagi on fire. Teja kan main terus makanya pilihan pertama, tapi sinyalnya masih dipertahankan Semen Padang," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS